Akan Lakukan Operasi Pasar Murah

id Pasar, Murah, Operasi, 2018, Stok, Beras, Barang

Akan Lakukan Operasi Pasar Murah

PASAR MURAH : Pasar Murah gelaran Disperindagkop-UKM Kaltara, tahun lalu. Tahun ini kegiatan serupa akan kembali digelar. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan menggelar operasi pasar murah selama bulan Ramadan 1439 Hijriah/2018 Masehi. Hal itu disampaikan Kepala Disperindagkop-UKM Kaltara Hartono di Kantor Gubernur, Rabu (16/5).

Dia berharap, dengan adanya operasi pasar murah ini dapat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya. Seperti halnya tahun lalu, pasar murah ini dioperasikan di 5 titik per kabupaten/kota. Untuk lokasinya, lanjut Hartono masih dibicarakan. "Jadi, masing-masing kabupaten/kota akan ada 5 titik pasar murah selama bulan Ramadan. Kita akan buat jadwalnya dan kita sampaikan ke masyarakat," sebutnya.

Tak terlepas dari itu, Hartono juga memastikan stok beras di Kaltara selama bulan Ramadan hingga perayaan Idul Fitri tetap aman. Disperindagkop-UKM Kaltara juga telah membentuk satuan tugas (Satgas) untuk mengawasi harga pangan dan barang. "Alhamdulillah, stok beras hingga bulan depan masih aman, sehingga masyarakat tidak perlu risau. Beberapa waktu lalu sudah kita lakukan rapat dengan bidang terkait, kita juga telah membentuk satgasnya," tutupnya.