Irianto minta dukungan Muldoko percepat jaringan listrik

id Kaltara

Irianto minta dukungan Muldoko percepat jaringan listrik

Kepala Staf Kepresidenan , Muldoko (kanan baju putih) berbincang dengan Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie (kedua kiri) di Kantor KSP Kompleks Istana Presiden di Jakarta.

Oleh M Rusman

Nunukan, ( Antaranews-Kaltara) - Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menemui Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal Purn Muldoko untuk pembenahan jaringan lisrik di daerahnya.

"Kami meminta dukungan percepatan pembangunan jatingan transmisi listrik PT PLN dari Kabupatrn Berau- Kaltim ke Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kaltara," kata

Irianto di Jakarta, Sabtu dalam siaran persnya.

Ia bersama rombongan dari PT Medco, PT PLN dan PT Pertamina menemui Muldoko di Kantor KSP Kompleks Istana Negara Jakarta, Jumat (18/5).

Jaringan transmisi listrik yang diharapkan pembangunannya dipercepat tersebut juga untuk semua kabupaten/kota di Kaltara, kata dia melalui pesan tertulisnya, Sabtu.

Pada kesempatan yang sama, Irianto Lambrie mengharapkan pula dukungan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) kerjasama PT Pertamina dan PT PLN di mulut sumur gas blok Simanggaris Kabupaten Nunukan.

Pembangunan PLTMG Seimenggaris ini untuk

meningkatkan kehandalan penyediaan listrik di Kalimantan Utara yang ditargetkan terealisasi hingga 2027 (sesuai RUPTL PT PLN 2018 - 2027).

Gubernur Kaltara optimis keinginannya itu dapat diwujudkan pemerintah pusat karena telah menjadi kebutuhan dasar masyarakat di wilayah perbatasan dengan Malaysia.

"Respon beliau (Muldoko) sangat baik dan dijanjikan secepatnya dikoordinasikan dengan kementerian dan lembaga," ujar dia.

Ia mengatakan, apabila pembangunan jaringan transmisi listrik PT PLN cepat terwujud maka berdampak positif terhadap pembangunan di Kaltara.