Kapal cepat tabrakan di perairan Tarakan

id Speedboat tabrakan tarakan

Oleh M Rusman

Nunukan, (Antaranews-Kaltara) - Badan SAR Nasional melaporkan telah terjadi kecelakaan di perairan Kota Tarakan, Kalimantan Utara antara dua kapal cepat namun seluruh penumpang dinyatakan selamat.

"Peristiwa ini terjadi sekira pukul 14.00 wita kapal cepat SB Cahaya 777 bermesin 40 PL bersenggolan dengan SB Minsen Ekspres," kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltimtara, Octavianto di Tarakan, Selasa.

SB Cahaya 777 mengangkut penumpang sebanyak 12 termasuk motoris yang terdiri dari delapan dewasa dan empat anak-anak pada jarak 1 NM (nautical mile).

"Akibat bersenggolan tersebut, SB Cahaya 777 mengalami kerusakan pada bagian kepala tapi semua penumpang selamat," ungkap Octavianto.

Nama ke-12 penumpang speedboat itu adalah Ardino (39) motoris, Jiwa (40), Arbaya, Hendra Mangkudis (68), Riska (28), Dordiana (28), Yudim (45), Dira (14), Denis (10), Neribza (6), Arfah (8), Rifan (2).

Penumpang tersebut langsung dievakuasi oleh tim SAR Kota Tarakan yang terdiri dari Syahbandar, Polair, KSKP, PMI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar