Akhir Tahun, Renovasi Mapolda Kaltara Rampung

id Renovasi, Mapolda, Kaltara, Tinjauan

TINJAU MAPOLDA : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie didampingi Wagub H Udin Hianggio meninjau kantor sementara Polda Kaltara di KM 9 Desa Bumi Rahayu, Kabupaten Bulungan, Kamis (5/7). (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) - Usai memimpin rapat, Kamis (5/7) siang Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait meninjau kantor sementara Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara yang berlokasi Kilometer (KM) 9 Desa Bumi Rahayu, Kabupaten Bulungan.

Tinjauan ini untuk mengetahui progress pengerjaan renovasi mapolda yang menggunakan eks gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan itu. Irianto mengungkapkan, meski anggaran terbatas, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara tetap berkomitmen agar percepatan pengerjaan renovasi segera rampung.

Renovasi yang mulai dikerjakan pada Mei lalu dikerjakan dalam waktu 7 bulan. Sehingga dipastikan pada akhir tahun ini rampung. "Insya Allah, kita berharap markas sementara Polda Kaltara ini sudah bisa beroperasi tahun depan," jelas Irianto.

Fokusnya, adalah pemasangan mechanical electrical (ME) serta perbaikan sarana air bersih dan interior yang ada di gedung. Menurut Irianto, dipercepatnya pembangunan Mapolda Kaltara merupakan kebutuhan yang begitu mendesak. Mengingat letak geografis Bumi Benuanta-sebutan lain Kaltara terletak di beranda terdepan negara.

"Dengan direnovasinya Mapolda Kaltara ini diharapkan tidak lagi menghambat kerja personelnya," ujar Gubernur.

Di samping itu, lanjut Irianto, juga sebagai salah satu upaya penanggulangan terorisme dan radikalisme belum lagi pemberantasan narkoba yang menjadi komitmen pemerintah daerah. Karena itu, dengan hadirnya Polda Kaltara, stabilitas keamanan akan menjadi lebih baik di Kaltara. "Sambil menunggu renovasi kantornya, struktur organisasinya sudah terbentuk dan saat ini sudah berjalan. Keterbatasan bukan hambatan kita untuk bekerja maksimal. Sedangkan untuk membangun Mapolda, lahannya harus sudah terselesaikan semua," beber Gubernur. Di sisi lain, Pemprov Kaltara juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp 40 miliar sebagai dana hibah untuk percepatan pembangunan Polda Kaltara.

Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar