Pemahaman masyarakat Nunukan rendah soal bahaya narkoba

id narkoba nunukan

Pemahaman masyarakat Nunukan rendah soal bahaya narkoba

Kepala BNN Kabupaten Nunukan, Kompol La Muati memberikan penjelasan kepada peserta pada kampanye dan dialog tentang bahaya narkoba

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Badan Narkotika Nasional (BNN) menilai pemahaman maayarakat Kabupaten Nunukan, Kaltara terhadap bahaya narkoba masih rendah.
Oleh karena itu, Kepala BNN Kabupaten Nunukan, Kompol La Muati di Nunukan, Selasa mengatakan, terus menggelorakan melalui kampanye kepada masyarakat soal bahaya akibat narkoba tersebut.
Kampanye bahaya dan anti narkoba di pusatkan di Alun-Alun Kabupaten Nunukan dengan melibatkan sejumlah elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, komunitas dan pemerintah tingkat RT.
Hal ini dilakukan untuk menyatukan langkah dan pergerakan dalam melawan peredaran narkoba.
La Muati menambahkan, kampanye tersebut masih rangkaian dari peringatan Hari Anti Narkoba (HAN) Internasional 2018.
"Intinya, kita seluruh elemen masyarakat harus menyamakan gerakan dan komitmen melawan peredaran narkoba," kata La Muati.
Keterlibatan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerintah tingkat RT diharapkan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak negatif daripada narkoba.
Sebab diakui, masyarakat di daerah itu masih kurang memahami masalah tersebut sehingga perlu terus diberitahukan secara kontinyu.