Yonif 613/RJA gantikan Yonif 621/MNT jaga perbatasan

id satgas pamtas, yonif 613 raider

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Prajurit Raider Batalion Infantri 613 Raja Alam menggantikan Batalion 621 Manuntung menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Nunukan, Kaltara untuk swmbilan bukan ke depan.
Penyambutan prajurit Yonif 613/RJA dilakukan di Pelabuhan Tunon Taka Kabupaten Nunukan dengan upacara kemiliteran, Sabtu (4/8).
Wakil Bupati Nunukan, Faridil Murad yang bertindak selaku inspektur upacara penyambutan satuan tugas pengamanan perbatasan (satgas pamtas) ini mengucapkan selamat datang kepada prajurit Raider Yonif 613/RJA untuk menjaga wilayah perbatasan negara di daerah itu.
Pada kesempatan itu, Wabup Nunukan berharap dapat mengemban tugas negara yang diamanahkan dengan baik selama bertugas sebagai satgas pamtas yang baru.
Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung darat dan laut dengan Malaysia khusus wilayah Negeri Sabah dan Negeri Sarawak dihadapkan berbagai permasalahan.
Oleh karena itu, dituntut penanganan yang serius dan maksimal dari prajurit satgas pamtas dalam hal peningkatan infrastruktur, SDM dan sarana prasarana pendukung lainnya.
Sebanyak 450 prajurit Satgas Pamtas Yonig 613/RJA Raider ini di komandani Letkol Inf. Fardin Wardhana.
Tiba di Pelabuhan Tunon Taka sejak Jumat (3/8) menggunakan Kapal Perang Teluk Manado dengan nomor lambung 537, sekira pukul 17.00 wita.
Prajurit satgas pamtas ini akan menjaga wilayah perbatasan RI- Malaysia di Pulau Sebatik, Pulau Nunukan, Kecamatan Seimengaris dan Kecamatan Sebuku.