Seru, Respons Kaltara Kupas Soal Pendidikan

id Respons, Kaltara, beasiswa, Cerdas,2018

RESPONS KALTARA : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara, Sigit Muryono dan Ketua Dewan Pendidikan Kaltara, Herwansyah menjadi narasumber pada program “Respons Kaltara” di Kedai 99, Selasa (7/8) (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) - Program "Respons Kaltara" yang bertujuan untuk merespons berbagai persoalan terkini di tengah masyarakat semakin seru. Peminat program yang digagas oleh Pemprov Kaltara melalui Bagian Humas pada Biro Humas dan Protokol ini pun semakin banyak.

Mengambil tema Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dengan bahasan lebih spesifik menganai Beasiswa Kaltara Cerdas, Respon Kaltara Selasa (7/8) kemarin berlangsung seru. Bertindak sebagai narasumber, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara Dr Sigit Muryono bersama Ketua Dewan Pendidikan, Herwansyah.

Program yang disiarkan live melalui media sosial facebook dan Radio Pelita itu, mengupas banyak tentang persoalan pendidikan di Kaltara. Mulai dari bagaimana visi misi Pendidikan Kaltara, hingga program pemberian beasiswa Kaltara Cerdas yang digulirkan sejak 2016 lalu.

Banyak pertanyaan disampaikan masyarakat melalui media sosial, termasuk mahasiswa secara langsung. Terkait beasiswa Kaltara Cerdas, baik masyarakat maupun mahasiswa meminta transparansi dalam penyalurannya. Dan yang lebih penting lagi diharapkan tepat sasaran.

"Kami terus melakukan perbaikan, evaluasi kita lakukan. Dengan harapan, penyaluran beasiswa yang merupakan gagasan Bapak Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie bisa lebih baik lagi. Berbagai masukan kita akomodir, yang jelas kita tetap perpegang pada aturan dan juknis (petunjuk teknis) yang ada," terang Herwansyah.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan, Pendidikan di Kaltara memiliki visi dan misi yang jelas. Pemerintah juga telah melakukan berbagai program dalam upaya mengembangkan Pendidikan di provinsi termuda di Tanah Air ini. Termasuk di antaranya program beasiswa yang diberikan melalui beberapa sumber. "Program beasiswa tidak hanya melalui Kaltara Cerdas. Ada program afirmasi Pendidikan, bidik misi dan beberapa lainnya," kata Sigit. (humas)

Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar