Hadiri Mahabbah Rasul, Irianto Ajak Warga Selalu Bersyukur

id Mahabbah, Rasul, HUT, RI

Hadiri Mahabbah Rasul, Irianto Ajak Warga Selalu Bersyukur

MAHABBAH RASUL : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat menghadiri Mahabbah Rasul di Lapangan Agatish, Tanjung Selor, Kamis (9/8). (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) - Diiringi guyuran hujan yang lumayan deras, acara Mahabbah Rasul dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73, Kamis (9/8) malam lalu, berlangsung khidmat dan sukses.

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie hadir bersama keluarga di tengah-tengah ratusan jamaah yang memadati panggung utama Lapangan Agatish Tanjung Selor.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan, selain menjadi ajang untuk silaturahmi, melalui kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan. "Semakin mendekatkan diri kepada Allah, dan berupaya sebisa mungkin untuk meneladani Rasulullah SAW," ucap Irianto.

Tak hanya itu, lanjutnya, melalui kegiatan ini pula, diharapkan bisa menambah ilmu. Yaitu melalui tausiah yang disampaikan penceramah. "Ilmu sangat penting. Bahkan dalam hadist Rasulullah SAW, pernah bersabda: "Barangsiapa yang menginginkan dunia maka hendaklah berilmu. Barangsiapa yang menginginkan akhirat, maka hendaklah dengan ilmu. Barangsiapa yang menginginkan keduanya, maka hendaklah dengan ilmu," ujar Gubernur mengutip hadist Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan itu, Irianto tak lupa mengajak kepada semua untuk bersyukur. Utamanya, mensyukuri kemerdekaan Indonesia yang kini sudah menginjak yang ke-73 tahun. "Semoga berkah dan rahmat selalu Allah SWT berikan kepada kita semua," jelas Gubernur.

Untuk diketahui, dalam acara Mahabbah Rasul tersebut, panitia yang dimotori oleh Arkanata Akram, menghadirkan penceramah Habib Ali Zaenal Al Kaff, pimpinan Malaysia Cinta Rasul International Community dan juga penampilan Mustofa Atef penyanyi sekaligus qori internasional dari Mesir.