Pemkab Nunukan ajak UMKM manfaatkan teknologi

id umkm, serfianus, nunukan, kadin

Pemkab Nunukan ajak UMKM manfaatkan teknologi

Sekdakab Nunukan, Serfianus

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Pemerintah Kabupaten Nunukan, Kaltara pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memanfaatkan teknologi dalam memajukan usahanya khususnya dalam pemasaran.
Hal ini disampaikan Sekretaris Kabupaten Nunukan, Serfianus usai menghadiri silaturahmi Kadin Nunukan dengan stakeholder di Nunukan, Sabtu malam.
Ia menekankan, era sekarang adalah eranya teknologi sehingga pengusaha UMKM harus menyesuaikan untuk melek teknologi.
Pengembangan usaha seiring kemajuan teknologi tidak perlu lagi menyediakan toko untuk memasarkan produk tetapi pemasaran melalui media sosial pun semakin berkembang.
"Sekarang ini dengan kemajuan teknologi kita dorong pengusaha UMKM ini melek teknologi sehingga tidak perlu membutuhkan lagi toko untuk menjual produknya," harap Serfianus mewakili Bupati Nunukan.
Ia menilai, saat ini pemasaran produk semakin mudah. Oleh karena itu, pengusaha UMKM semakin mudah pula memajukan usahanya.
Mengenai peran Kadin (Kamar Dagang dan Industri) yang berupaya menjadi fasilitator UMKM dengan investor patut diapresiasi.
Namun perlu diketahui, semua dapat berjalan dengan baik apabila disertai dengan kemampuan manajerial yang mumpuni.
Serfianus mengharapkan, kemajuan teknologi dengan memanfaatkan digital dijamin UMKM akan semakin berkembang. Tanpa menyediakan biaya operasional yang besar.