BI Kaltara kampanyekan GPN melalui kegiatan senam

id bi kaltara, kampanye gpn, tarakan, kaltara

Doc

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kaltara akan mengampanyekan Gerakan Pembayaran Nasional (GPN) melalui kegiatan senam dengan target peserta 1.000 orang pada Minggu (16/9).
Melalui keterangan tertulisnya, Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltara, Hendik Sudaryanto, Jumat menjelaskan, GPN adalah sistim yang mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional.
Dimana kartu GPN sendiri dapat digunakan bertransaksi pada kanal pembayaran bank yang berbeda.
Jadi, tambah Hendik, tujuan mengampanyekan GPN ini tidak terlepas dari langkah BI memperkenalkan kepada masyarakat soal kartu debit berlogo GPN.
Kemudian ingin mendorong Gerakan Pembayaran Non Tunai dan memberikan informasi soal GPN kepada masyarakat di Provinsi Kaltara.
Kegiatan senam akan diselenggarakan di Taman Berkampung Kampung IV Kota Tarakan dengan peserta dari BI, Pemprov Kaltara dan Pemkot Tarakan, forkopimda dan masyarakat.
Perlu diketahui, penggunaan kartu GPN ini memiliki banyak manfaat diantaranya mudah bertransaksi, efisien, mudah diakses, data dan informasi terjaga atau aman.
Hendik juga memberitahukan bahwa penukaran kartu GPN bersama di perbankan pada 17-21 September 2019 pada pukul 09.00 wita-15.00 wita.
Lokasi penukaran dipusatkan di Kota Tarakan di Kompleks Ramayana (17/9), Gedung Gabungan Dinas (18/9), Pemkot Tarakan (19/9), Universitas Borneo Tarakan (20/9) dan KFC (21/9).
Sebanyak 1.500 kartu GPN disediakan oleh perbankan.
Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar