Kampanye GPN, BI Kaltara siapkan ratusan hadiah

id kampanye gpn, tarakan, bi kaltara

Kampanye GPN, BI Kaltara siapkan ratusan hadiah

Suasana kampanye GPN (Gerakan Pembayaran Nasional) diselenggarakan Bank Indonesia Perwakilan Kaltara di Taman Berkampung Kota Tarakan, Minggu (16/9). Foto.doc

Tarakan (Antaranews-Kaltara) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kaltara mengampanyekan Gerakan Pembayaran Nasional (GPN) dengan menyediakan ratusan hadiah menarik.
Tujuan kampanye yang digelar pada 10 daerah secara serentak ini agar masyarakat lebih mengenal soal GPN khususnya pembayaran non tunai.
Sambutan Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltara, Hendik Sudaryanto saat digelar kampanye GPN di Tarakan, Minggu menyatakan, GPN ini telah diluncurkan oleh BI sejak Desember 2017.
Namun di Kaltara ini baru dikampanyekan agar semua daerah mengenal dan memahami manfaatnya dalam melakukan transaksi keuangan di perbankan-perbankan.
Kampanye GPN di Kaltara bertempat di Taman Berkampung, Kampung IV Tarakan ini melalui senam dan gowes ini dihadiri ribuan warga dan pejabat di Kota Tarakan.
BI Kaltara juga menyediakan kupon undian kepada peserta kampanye dengan memperebutkan ratusan hadiah dan satu unit sepeda motor.
Selain itu, kampanye tersebut dimeriahkan penampilan band lokal dan penyanyi dangdut dan vokalis Padi, Fadly.
Pada kesempatan itu, Hendik Sudaryanto mengungkapkan, penukaran kartu ATM berlogo GPN telah dilakukan perbankan sejak April 2018 hingga 14 September 2018.
Jumlah kartu ATM berlogo GPN yang telah ditukarkan di Kaltara sebanyak 6.190 lembar ssbagian besar di lakukan di perbankan Tarakan.
BI Kaltara menginformasikan, masyarakat yang belum menukarkan kartu GPN, perbankan menyedia waktu empat hari (17-21 September 2018) pada empat lokasi di Kota Tarakan.
"Targetnya 2.000 kartu selama empat hari masa penukaran," ujar Hendik.