Wagub Lepas Kirab Satu Negeri

id Melepas, Rombongan, Kirab, Satu, Negeri

KIRAB SATU NEGERI : Wagub Kaltara H Udin Hianggio saat melepas rombongan Kirab Satu Negeri, Selasa (18/9). (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie melepas rombongan Kirab Satu Negeri Tahun 2018 menuju Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Gedung Wanita, Tanjung Selor, Selasa (18/9). Sebelum dilepas Wagub, Kirab Satu Negeri telah menyambangi sejumlah daerah di Kaltara, yakni Kota Tarakan, Kabupaten Nunukan dan terakhir Bulungan. Kirab Satu Negeri merupakan kegiatan yang digelar Gerakan Pemuda Anshor yang diawali dari 5 daerah terluar Indonesia, salah satunya Nunukan.

Secara garis besar, kegiatan ini membawa pesan kepada semua anak negeri untuk mengerti dan menghargai segala bentuk perbedaan yang ada. Utamanya, dalam menghadapi ancaman disintegrasi bangsa. "Kita memerlukan upaya yang massif untuk merawat keberagaman itu. Karena inilah kita, Indonesia. Negara kepulauan terbesar di dunia dengan multikulturalisme," ujar H Udin.

Apalagi, tantangan generasi muda saat ini cukup berat. Tapi, dengan adanya kesadaran generasi muda seperti yang ditunjukkan Gerakan Pemuda Anshor ini, maka akan mampu memperbaiki tatanan bangsa yang masih banyak kekurangan. "Pemuda merupakan aset yang berharga. Dari itu, harus tetap dijaga dan diberdayakan," tutup Wagub.

Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar