Sambut Kedatangan Jemaah Haji, Gubernur Berharap jadi Haji Mabrur

id Sambut, kepulangan, Kaltara,jemaah, haji

SAMBUT HAJI : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menyambut kedatangan jemaah haji asal Kaltara di Asrama Haji Balikpapan, Sabtu (22/9) pagi. (humasprovkaltara)

Balikpapan (Antaranews Kaltara) - Bertempat di Asrama Haji Balikpapan, Sabtu (22/9) pagi, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menyambut kepulangan jemaah haji asal Kaltara. Suasana haru menyesaki dada mereka yang baru pulang ke Tanah Air setelah 39 hari melaksanakan ibadah di Tanah Suci Makkah dan Madinah.

Gubernur mengungkapkan, rasa syukurnya karena masih diberikan kesempatan untuk menyambut kedatangan jemaah haji asal provinsi ke-34 ini. Dirinya berharap para jemaah yang telah melaksanakan rukun islam kelima itu dapat menjadi haji yang mabrur. "Semoga menjadi haji yang mabrur. Ciri-ciri haji yang mabrur adalah bertambahnya keimanan di tiap individu yang dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya adalah menebar kebaikan di muka bumi," katanya.

Selain itu, Gubernur berpesan agar sepulang haji ini, para jemaah dapat memperdalam bacaan Alqurannya. Tidak hanya membaca, tetapi juga memaknainya, karena itu merupakan panduan hidup manusia untuk bekal menuju akhirat. "Itu harus kita lakukan terus pada tiap kesempatan, agar Allah swt senantiasa memberkahi jalan kita dan ridho kepada kita," jelasnya.

Disebutkan Irianto, berhaji bukan hanya dilaksanakan sebagai kewajiban tetapi merupakan panggilan dari Allah SWT. "Tidak semua manusia mendapat panggilan haji. Karena itu, saya mengingatkan kembali pada prinsip ajaran Islam. Yakni, berhaji bagi yang mampu. Mampu dalam arti secara fisik maupun kemampuan rohani," tuntasnya.



Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar