Kreatif, SMK Negeri 3 Tanjung terapkan Teknis dan Bisnis Sepeda Motor

id Penerapan, Kurikulum,Teknis,Bisnis,Sepeda,Motor

Kreatif,  SMK Negeri 3 Tanjung terapkan Teknis dan Bisnis Sepeda Motor

KERJASAMA : Penyerahan 2 unit sepeda motor dari Region Head Astra Motor Balikpapan Darma Wijaya kepada Kepala SMK Negeri 3 Tanjung Selor, Suriansyah di Desa Bumi Rahayu, Kamis (13/12). (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) -Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Tanjung Selor menjadi bagian dalam penerapan kurikulum Teknis dan Bisnis Sepeda Motor. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Astra Honda Motor (AHM) di Desa Bumi Rahayu, Kamis (13/12).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara Sigit Muryono melalui Kabid Pembinaan SMK Kaltara Amat Sahar mengungkapkan, kerja sama kurikulum TBSM dari PT AHM ini merupakan salah satu program hati education kepada SMK Negeri 3 Tanjung Selor.

Menurutnya, kerja sama ini sangat memberikan manfaat yang besar bagi sekolah kejuruan. Karena dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kaltara. Sehingga siswa yang lulus tidak hanya dapat bekerja pada perusahaan industri, bahkan dapat membuka usaha sendiri dengan keterampilan yang dimilikinya. “SMK Negeri 3 Tanjung Selor sangat membutuhkan keterampilan bagi siswa siswinya pada bidang teknis dan bisnis sepeda motor,” katanya.

Tidak hanya kerja sama, sekolah ini juga mendapatkan bantuan 2 unit sepeda motor dan alat praktik untuk pengembangan laboratorium serta modul kepelatihan dari PT AHM. “Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltara, saya sangat memberikan apresiasi kepada PT AHM, karena ini dapat meningkatkan proses belajar mengajar khususnya pada bidang teknik sepeda motor. Kami berharap, kerja sama ini dapat terus-menerus guna meningkatkan potensi sumber daya manusia, khususnya bagi siswa SMK 3 Tanjung Selor,” tutur Amat.