Bantuan untuk masyarakat Sebatik

id Kunker, Sebatik,Bantuan, Hibah

Bantuan untuk masyarakat Sebatik

SIMBOLIS : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie didampingi Wagub H Udin Hianggio menyerahkan bantuan simbolis bantuan timbangan digital sebanyak 5 unit kepada 5 UKM. (humasprovkaltara)

Sebatik (Antaranews Kaltara) – Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie memberikan bantuan hibah untuk pembangunan rumah ibadah. Bantuan tersebut diberikan kepada 4 unit masjid masing-masing Rp 50 juta serta yayasan anak perbatasan sebesar Rp 30 juta.

“Malam ini saya berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Pulau Sebatik, sekaligus menyerahkan bantuan kepada sejumlah rumah ibadah,” kata Gubernur. Tidak hanya itu, Gubernur juga menyerahkan secara simbolis bantuan timbangan digital sebanyak 5 unit bagi 5 Usaha Kecil Menengah (UKM).

Tidak hanya itu, Gubernur juga mengajak seluruh kepala desa (Kades) yang ada di Pulau Sebatik untuk terus bekerja giat dan maksimal. “Kita bersyukur kebijakan pemerintah saat ini, telah mengambil kebijakan Dana Desa yang cukup besar nilainya tiap desa,” katanya.

Berdasarkan data yang dirilis, dari tahun 2015 hingga tahun 2019 jumlah keseluruhan Alokasi Dana Desa yang dikucur ke Kaltara sebsear Rp 1,642 T. Bahkan di tahun ini, Dana Desa totalnya lebih Rp 463 miliar untuk seluruh desa di Kaltara.

“Khusus bagi Nunukan, 230 desa dialokasikan sebesar Rp 190,8 miliar atau rata-rata tiap desa mendapatkan sekitar Rp 822 juta. Ini patut disyukuri sehingga pembangunan desa semakin cepat dilakukan. Terkait dengan hal ini, khususnya bagi para camat dan Kades tentang kewajiban bagi pemerintah desa dalam pengelolaan Dana Desa,” bebernya.