Kodim 0911 Nunukan ubah lahan "tidur" jadi produktif

id Kodim 0911 nunukan, koramil 0911/02 sebatik

Kodim 0911 Nunukan ubah lahan "tidur" jadi produktif

Personil TNI AD dari Koramil 0911/02 Sebatik membuka lahan tidur untuk ditanami berbagai komoditas pangan.

Nunukan (ANTARA) - Nunukan (ANTARAnews-Kaltara) - Kodim 0911 Nunukan Kalimantan Utara terus melakukan terobosan dengan menggerakkan personil di tingkat koramil untuk "membangunkan" lahan tidur menjadi produltif.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan kerja sama menjamin ketahanan pangan nasional yang digalang TNI dengan Kementerian Pertanian RI beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, sejumlah Koramil di jajaran Kodim 0911 Nunukan telah berhasil mengubah wajah lahan tidur menjadi produktif dengan menanam berbagai komoditas unggulan seperti jagung dan bahan pangan lainnya.

Kali ini, Koramil 0911/02 Sebatik membuka tiga hektar lahan "tidur" untuk ditanami komoditas.

Komandan Kodim 0911 Nunukan, Letkol Czi Abdillah Arif yang terus menginisiasi dengan berkoordinasi Dinas Pertanian setempat dengan menggerakan koramil dan babinsa untuk bergandengan bersama kelompok tani di wilayahnya.

Ia menyatakan, Kodim 0911 Nunukan senantiasa mendorong jajarannya menyurvei lokasi yang layak dan tidak difungsikan dengan menjadikan lahan produktif.

Abdillah Arif menilai, upaya yang dilakukannya diyakini akan memberi dampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitarnya.

"Sejauh ini kelompok tani justru senang, babinsa hadir dengan semangat kemudian mendampingi dan terjun langsung mulai dari membuka lahan, menanam hingga panen tiba," ucap Dandim 0911 Nunukan ini.

Ia menegaskan, Kodim 0911 Nunukan akan terus melakukan hal ini secara bertahap dan berkesinambungan sehingga masyarakat akan sadar betapa pentingnya kemandirian dan kita dan swasembada pangan demi kesejahteraan bersama.