Nunukan raih delapan medali olimpiade matematika Thailand

id medali olimpiade,medali olimpiade matematika

Nunukan raih delapan medali olimpiade matematika Thailand

Siswa siswi asal Kabupaten Nunukan yang mengikuti International Mathematical Olimpic (IMO) di Phuket Thailand pada 3-8 April 2019.

Nunukan (ANTARA) - Perwakilan dari Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, sukses meraih delapan medali pada Olimpiade Matematika di Phuket Thailand yang berlangsung 3-8 April 2019.

Pembina Rumah Matematika Nunukan, Agus Setiansyah melalui pernyataan tertulisnya, Minggu menyatakan, kesuksesan siswa-siswi ini tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat di daerah itu.

Siswa siswi yang diutus pada ThailandInternational Mathematiical Olimpic (TIMO) yang berlangsung di Phuket Thailand semuanya berhasil meraih juara, kata Agus yang mendampingi siswa siswi di Thailand.

Dari delapan orang tersebut masing-masing satu medali perak, lima perunggu dan dua juara harapan.

Peraih medali perak adalah yakni Aulia Nakaeisha, Kelas VII SMPIT Ibnu Sina. Medali perunggu masing-masing
Muhammad Dirga Apriliansyah Kelas IX SMPN 1 Nunukan, Andrew Christopher Angel Kelas VII SMPN 1 Nunukan.

Selanjutnya, M Faathir Al Fath Kelas VII SMPN 1 Nunukan, Arika Sefry Devi Kelas VIII SMPN 1 Nunukan dan Naura Ayu Snaini, Kelas VIII SMPN 1 Nunukan.

Selanjutnya juara harapan yakni Michelle Thiovinsky Kelas VIII SMPN 1 Nunukan dan Triana Ramadhani Kelas VIII SMPN 1 Nunukan.

Selain Agus Setiansyah, kedelapan siswa siswi yang ikut TIMOini juga didampingi oleh Luly Tri Handayanipembina dari SMPN1 Nunukan.