Safari Ramadan 1440 H Dimulai 10 Mei

id Jadwal, Safari, Ramadhan

Safari Ramadan 1440 H Dimulai 10 Mei

SAFARI RAMADAN : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat mengikuti Safari Ramadan tahun lalu. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Agenda Safari Ramadan kembali digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) tahun ini. Seperti sebelumnya, kegiatan tahunan ini digelar di setiap kabupaten dan kota di Kaltara.

Diungkapkan Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kerja) Usdiansyah, program ini bertujuan untuk mendekatkan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat Kaltara. Disamping, sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. “Lewat kegiatan ini, pemerintah akan mendengar masukan dari masyarakat. Lalu, mempelajari dan memecahkan setiap persoalan yang selama ini dialami masyarakat,” ungkap Usdiansyah di ruang kerjanya, Selasa (7/5).

Di kegiatan ini, akan digelar acara yang bersifat kolektif. “Safari Ramadan 1440 Hijriah/2019 Masehi direncanakan digelar mulai 10 Mei di Kota Tarakan yang terpusat di Masjid Agung Al-Ma’arif. Dilanjutkan ke kabupaten lainnya,” jelas Usdiansyah. Jadwal safari di setiap kabupaten tersebut, disesuaikan dengan kesibukan Gubernur Kaltara.

Menilik kegiatan serupa tahun sebelumnya, maka kemungkinan Safari Ramadan 1440 Hijriah juga akan diselingkan dengan kegiatan penyerahan bantuan hibah bagi rumah ibadah atau kelompok masyarakat. “Safari Ramadan ini, merupakan bentuk perjalanan yang sedianya, tak hanya bersifat material. Tapi lebih kepada bentuk ekspedisi spiritual,” tutupnya.