Bangun Jalan SP 5-SP 6, Pemprov Alokasikan Rp 800 Juta

id Pembangunan, Jalan, SP 5, SP 6

Bangun Jalan SP 5-SP 6, Pemprov Alokasikan Rp 800 Juta

TINJAU : Plt Kepala Dinas PUPR-Perkim Kaltara H Syaiful Herman saat meninjau lokasi pembangunan dan pengembangan jalan di kawasan pedesaan Tanjung Buka, Sabtu (5/7) belum lama ini. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dias Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 800 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltara untuk pembangunan dan pengembangan jalan pedesaan di Kabupaten Bulungan. Utamanya, di kawasan Satuan Permukiman (SP) 6 dan SP 5 Desa Tanjung Buka, Kecamatan Tanjung Palas. Ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPUPR-Perkim Kaltara H Syaiful Herman, baru-baru ini.

Menurutnya, program kegiatan tersebut kini tengah berproses di lokasi dimaksud. ““Di kawasan yang merupakan daerah transmigrasi tersebut, saat ini sedang dilakukan aktivitas pengecoran terhadap jalan sepanjang 568 meter,” ujar H Syaiful.

Realisasi pengerjaannya sudah mencapai 21 persen. “Hanya tinggal dilakukan pengecoran saja, sementara untuk kesiapan lahan itu sudah selesai. Kita targetkan pekerjaan seminisasi ini tuntas pada Agustus mendatang,” kata H Syaiful.

H Syaiful juga sempat mengunjungi lokasi pengerjaan pada Minggu (7/7) lalu. “Selain melihat langsung aktivitas pekerjaan jalan disana, kunjungan tersebut sekaligus saya jadikan momen untuk mendengarkan berbagai persoalan yang dihadapi warga setempat, terutama masalah jalan,” ungkapnya.

Dari pertemuan dengan warga setempat, diketahui banyak aspirasi dari masyarakat. Apalagi terkait jalan poros di wilayah tersebut. “Dengan anggaran yang juga terbatas, kita tetap mengupayakan apa yang jadi keinginan warga setempat,” tuntasnya.
Baca juga: Jalan Malinau -- Krayan Tinggal 15 Persen Lagi Terhubung
Baca juga: Pemprov Fokus Bangun Jalan Baru, Pendekat Tanjung Selor -- KIPI
Baca juga: Pembangunan dan perbaikan jalan di Tarakan dan Nunukan