PKK Kaltara Sumbang 1 Sapi Kurban

id sapi, Kurban, PKK Kaltara

PKK Kaltara Sumbang 1 Sapi Kurban

SUMBANGAN : Ketua TP PKK Kaltara Hj Rita Ratina Irianto Lambrie saat menyerahkan sumbangan 1 sapi kurban kepada pengurus Ponpes Fatimah Az-Zahra, Tanjung Selor, Jumat (9/8) lalu. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Memperingati Hari Raya Iduladha 1440 H, Tim Penggerak (TP) PKK Kalimantan Utara (Kaltara) ikut menyumbangkan 1 ekor sapi untuk dikurbankan. Sapi tersebut dibeli menggunakan dana sumbangan anggota TP PKK Kaltara, dan langsung diserahkan oleh Ketua TP PKK Kaltara Hj Rita Irianto Lambrie kepada pengurus Pondok Pesantren Fatimah Az-zahra di Desa Gunung Sari KM. 12 Tanjung Selor, Jumat (9/8). “Tahun ini TP PKK Kaltara hanya menyumbang 1 hewan kurban. Semoga ditahun mendatang hewan kurban yang disumbangkan bisa lebih banyak, sehingga dapat berbagi dengan masyarakat yang membutuhkannya,” kata Hj Rita.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kesyukuran TP PKK Kaltara. Dan, diharapkan dapat memberi contoh dan tauladan kepada TP PKK lainnya.

Selain menyerahkan hewan kurban, Hj Rita juga menyempatkan untuk berdialog dengan pengurus dan santri dari pesantren tersebut. Utamanya soal kebutuhan dan kondisi lembaga pendidikan yang sudah berjalan 3 tahun tersebut. “Kedepannya kami akan memberikan atau paling tidak mengikutkan santri disini, pelatihan keterampilan yang sesuai sehingga dapat mereka praktekkan begitu lulus,” tutupnya.