Sembilan tahanan Polres Tarakan urinenya positif mengandung narkoba

id tes urine

Para tahanan di Polres Tarakan, Kamis melakukan tes urine dan sembilan orang ditemukan positif urinenya mengandung narkoba. ANTARA/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Polres Tarakan melaksanakan tes urine 76 tahanan yang hasilnya ditemukan sembilan tahanan urinenya mengandung narkoba.

"Sembilan orang tahanan ditemukan urinenya mengandung narkoba dan ada kadarnya positif segar," kata Wakapolres Tarakan, Komisaris Polisi Bambang di Mapolres Tarakan, Kamis.

Selanjutnya sembilan tahanan tersebut dilakukan pembinaan kembali. Dia mengatakan kebanyakan yang positif mengandung narkoba, terkena kasus narkoba hanya dua orang kasus pencurian.

"Mengenai indikasi masuknya narkoba dalam sel belum ada, saat ini dilakukan pembinaan," kata Wakapolres.

Bambang mengatakan tes urine dilakukan kepada para tahanan di Polres Tarakan akan dilaksanakan secara rutin dan tahanan ini terus dilakukan pembinaan.

Warga binaan terus dilakukan pemantauan. Dan tidak dilakukan pemeriksaan rambut untuk mengetahui kadar narkobanya, karena dengan tes urine saat ini dianggap cukup. Tes urine yang dilaksanakan kerjasama dengan Poliklinik Dokes Polres Tarakan.

Saat dilakukan pemeriksaan Polres tidak memperkenankan para tahanan dijenguk keluarganya.

"Hanya satu hari ini tidak dijenguk, karena ada tes urine," kata Bambang.
Baca juga: Tes urine bagi motoris kapal cepat Kaltara
Baca juga: 14 PNS Nunukan positif konsumsi narkoba, dua orang dipecat
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar