Warga Tarakan masih banyak menggunakan layanan Call Center 112

id call center

Warga Tarakan masih banyak menggunakan layanan Call Center 112

Pos pelayanan Call Center 112 di Kota Tarakan. Istimewa

Tarakan (ANTARA) - Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian menyatakan bahwa saat ini warga Tarakan masih banyak memanfaatkan Call Center 112 untuk kepentingan yang mendesak seperti untuk memanggil mobil pemadam kebakaran dan ambulance.

"Pelayanan 112 masih saat ini masih berlangsung, dimana perbulan mencapai 30 kali panggilan," kata Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika, Ridwan di Kantor Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian, Kamis.

Dijelaskannya bahwa untuk pelayanan Call Center 112 mengalami keterbatasan mobil pelayanan yang sudah lama. Namun ada juga pemberian mobil dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) PT. Mandiri Inti Perkasa (MIP).

Pos Call Center 112 saat ini ada di tiga lokasi yakni Pos 1 di wilayah Kampung Satu, Pos Dua Karang Balik dan Pos Tiga di wilayah Juwata Laut.

"Kalau telpon iseng masih ada, maka kita suruh petugas menyampaikan kepada penelpon bahwa Call Center 112 ini masih banyak warga yang membutuhkan dan jangan iseng," kata Ridwan.

Operator ada 12 orang, ada shift jaganya setiap dua orang. Mobil ambulance dan jenazah untuk pelayanan ada delapan unit.
Baca juga: Ambulans Air Gratis untuk Warga Tidak Mampu