Khabib tundukkan Poirier

id Khabib vs poinier

Khabib tundukkan Poirier

Khabib Nurmagomedov (kanan) berusaha mencekik lawannya Dustin Poirier dalam pertarungan kelas ringan UFC 242 yang berlangsung di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. (ANTARA/REUTERS/CHRISTOPHER PIKE))

Jakarta (ANTARA) - Khabib Nurmagomedov menundukkan Dustin Poirier untuk mempertahankan gelar kelas ringan UFCnya, dalam pertarungan yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Minggu dini hari WIB.


Petarung Rusia itu memenangi pertandingan UFC 242 ini melalui submission pada ronde ketiga, demikian dilansir laman resmi UFC.

Berkat hasil ini, Khabib menyatukan gelar kelas ringan. Poirier sendiri menjalani pertarungan ini sebagai juara interim.

Kemenangan itu didapat Khabib setelah ia sukses melakukan rear naked choke (cekikan dari belakang) saat waktu pada ronde ketiga menunjukkan 2:06.

Baca juga:Membedah kekuatan Khabib jelang pertarungan melawan Poirier

Khabib (29-0) tetap tidak terkalahkan dan begitu dominan di UFC. Petarung asal Dagestan ini mencatatkan 12 kemenangan beruntun di UFC, dan bersama Anderson Silva, keduanya merupakan petarung-petarung yang memulai karier di UFC dengan rentetan kemenangan seperti itu.

Khabib absen bertarung sejak menaklukkan Connor McGregor pada UFC 229 yang dilangsungkan pada Oktober 2018. Saat itu ia memenangi pertarungan melalui rear naked choke pada ronde keempat.

Selain pertarungan Khabib melawan Poirier, UFC 242 juga menampilkan empat pertandingan main card lainnya.

Pada pertarungan kelas ringan antara Paul Felder melawan Edson Barboza, Felder meraih kemenangan melalui "decision." Sementara itu Islam Makhachev menyudahi perlawanan Davi Ramos, juga melalui kemenangan "decision."

Pada pertarungan kelas berat, Curtis Blaydes sukses meraih kemenangan KO/TKO di ronde kedua atas Shamil Abdurakhimov.

Sedangkan pada pertarungan pembukaan untuk main card, Mairbek Taisumov harus mengakui keunggulan Carlos Diego Ferreira yang menang berkat "decision."

Baca juga:Nurmagomedov didenda 500.000 dolar AS, McGregor hanya 50.000 dolar AS
Baca juga:Nurmagomedov taklukkan McGregor untuk pertahankan gelar kelas ringan UFC
Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko