BJ Habibie wafat - Doa ratusan petani dan nelayan

id Doa bj habibie

BJ Habibie wafat  - Doa ratusan petani dan nelayan

Itjen serahkan piala juara umum Peda II 2019, yakni Kabupaten Bulungan (Iskandar)

Tanjung Selor (ANTARA) - Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Justan Riduan Siahaan memimpin doa melibatkan ratusan petani dan nelayan untuk almarhum BJ Habibie, Presiden ketiga Republik Indonesia di Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Kamis (12/9).

Penutupan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani dan Nelayan Andalan Kaltara II 2019 di Tanjung Selor, hari ini diselimuti suasana duka terkait wafatnya Presiden ketiga usai azan magrib, sekitar pukul 18.06, Rabu (11/9) di Jakarta.

"Mari bersama-sama kita panjatkan doa bagi Almarhum, khusus beragama Islam kita mulai dengan membaca Ummul Alquran, Al Fatihah," ujar Itjen.

Dalam acara penutupan acara melibatkan sekitar 450 petani dan nelayan andalan dari lima kabupaten dan kota, Itjen menuturkan berbagai teladan serta prestasi dari BJ Habibie.

"Kita berharap semangat almarhum terus hidup, khususnya dalam kemajuan teknologi tinggi, termasuk bidang pertanian," ujarnya yang mewakili menteri pertanian dalam menutup acara sejak 8-12 September 2019.
Baca juga: BJ Habibie wafat - DPRD Kaltara: Semangat kembangkan teknologi tinggi terus hidup
Baca juga: Keluarga BJ Habibie berkumpul

"Kita akan mampu bersaing jika menguasai teknologi termasuk bidang pertanian," ujar Justan.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama (MUI) Kaltara H. Zainudin Dalila mengumumkan agar MUI se-Kaltara, pondok pasantren, ormas Islam dan takmir masjid di provinsi termuda itu agar usai Salat Jumat besok (13/9) diimbau melaksanakan Salat Ghoib berjemaah bagi almarhum BJ Habibie.

Baca juga: BJ Habibie dalam kenangan
Baca juga: BJ Habibie wafat - Jenius yg Relijius
Baca juga: Tiada lagi Habibie, Bapak Kemerdekaan Pers Indonesia