PDIP akhir Oktober ajukan nama kandidat Cagub Kaltara

id pdip

PDIP akhir Oktober ajukan nama kandidat Cagub Kaltara

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Kaltara, Norhayati Andris di Tarakan. ANTARA/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalimantan Utara (Kaltara) pada akhir Oktober 2019 akan menyerahkan nama dan memberikan gambaran para calon yang mendaftar pada Pemilihan Gubernur Kaltara kepada DPP PDIP.

"Kami mungkin tanggal 31 Oktober dipanggil DPP PDIP untuk memberikan paparan dan gambaran, mereka (Cagub-Cawagub) yang daftar ke PDIP untuk Pilkada Kaltara," kata Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP KaltaraNorhayati Andris di Tarakan, Senin.

Dia akan memaparkan mengenai nama para calon untuk pilgub Kaltara, terutama mengenai kelebihan dan kekurangan masing - masing calon.

Hal tersebut akan memudahkan DPP untuk mengetahui nama dan figur para calon yang mendaftar ke PDIP untuk menjadi kandidat calon dari PDIP.

"Dari paparan yang kita sampaikan itu dan satu hal dari kami sebagai kader PDIP tidak dapat kami rekomendasikan untuk dijagokan, itu hak prerogatif Megawati Soekarno Putri," kata Norhayatiyang juga Ketua DPRDKaltaraitu.

Selain itu, DPD PDIP juga melakukan survei internal sampai ke tingkat ranting agar tidak salah memilih calon.

"Jadi inilah sedikit survei internal dari kami, ini awal apakah orang mengenal calon si A atau banyak yang sudah tahu kinerjanya si B. Masukan dari pengurus kami dari bawah kami jaring," kata Norhayati.

Adapun 11 orang yang mendaftar ke DPD PDIP, yakni Irianto lambrie, Udin Hiangio, Ingkong Ala, Jusuf SK,
Datu Yasir Arafat, Havid, Jhony Laing Impang, Marthin Billa, Undunsyah, Ibnu Saud dan La Tunrung.

Dari internal PDIP yang ikut untuk pencalonan pada Pilgub Kaltara, yakni Ketua DPD PDIP Kaltara yakni Jhony Laing Impang dan Wakil Ketua DPD PDIP Kaltara, Datu Yasir Arafat.
Baca juga: Empat kepala daerah dan wakil melamar ke PDIP untuk Pilgub Kaltara
Baca juga: PDIP mulai buka penjaringan jelang Pilkada di Kaltara

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar