Pemkot Tarakan berikan bantuan hibah untuk Madrasah

id santri

Pemkot Tarakan berikan bantuan hibah untuk Madrasah

Walikota Tarakan, Khairul di Mesjid Baitul Izzah, Tarakan, Selasa usai Dzikir  Akbar dan Doa Hari Santri Nasional 2019. ANTARA/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Pemerintah Kota Tarakan akan memberikan bantuan hibah kepada Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah pada tahun 2020.

"Kita akan berikan bantuan bantuan dalam bentuk hibah terutama untuk anak - anak kita yang sekolah di madrasah - madrasah dan Pondok Pesantren," kata Walikota Tarakan, Khairul di Mesjid Baitul Izzah, Tarakan, Selasa usai Dzikir Akbar dan Doa Hari Santri Nasional 2019.

Termasuk pemberian beasiswa tidak mampu untuk 1.000 orang yang merupakan upaya pemberian hak yang sama untuk anak - anak di Tarakan.

"Diharapkan untuk Madrasah Aliyah ada bantuan dari provinsi, kalau yang madrasah tsanawiyah dan pondok pesantren sudah bisa digunakan tahun 2020," kata Khairul.

Walikota menyampaikan harapannya pada Hari Santri Nasional, pertama agar para santri mewarisi semangat perjuangan para pahlawan, mudah - mudahan menginspirasi para santri.

"Kedua, agar para santri kita yang di Pondok Pesantren, madrasah - madrasah bisa menjiwai Islam yang Rahmatan Lil Alamin," kata Khairul.
Baca juga: Sebatik Menuju Pulau Santri
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar