Honda hybrid tunggu kebijakan Indonesia

id Honda hybrib,Honda freed hybrid

Honda hybrid tunggu kebijakan Indonesia

Mobil Honda Freed jenis "hybrid" yang diluncurkan pada Tokyo Motor Show ke-46 di Tokyo, Jepang, Rabu (23/10/2019). (ANTARA/Taufik Ridwan)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda,menunggu aturan hukum dari pemerintah Indonesia terkait pengembangan dan pemasaran mobil berteknologihybriddi pasar Tanah Air.


"Jadi apa yang terbaik untuk Indonesia itu, tergantung dari regulasi yang dikeluarkan pemerintah," kata President Director Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe usai pembukaan Tokyo Motor Show ke-46 di Tokyo, Jepang, Rabu.

Kendaraanhybridmenggunakan penggabungan energi dari mesin bensin dan mesin berpenggerak listrik tenaga baterai, untuk mengurangi konsumsi bahan bakar.

Baca juga:Honda produksi model kendaraan listrik menuju Visi 2030

Mesin bensin menyediakan sebagian besar tenaga untuk mobil dan penggerak listrik memberikan daya tambahan bila diperlukan, seperti untuk mempercepat kendaraan dan untuk menyalip.

Pemerintah Indonesia, menurut Takehiro, belum mengeluarkan regulasi yang jelas terkait kendaraanhybridsehingga berpengaruh terhadap pemasaran.

Takehiro menegaskan Honda sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia, memiliki teknologi kendaraanhybriddan listrik.

Baca juga:Lima mobil listrik "Fit" andalan Honda di Tokyo Motor Show

Takehiromengatakan perusahaannyaakan menunggu kepastian regulasi dari pemerintah Indonesia dan mempelajari kebutuhan pasar otomotif terkait penjualan kendaraanhybrid.

"Sekarang kami pelajari dulu. Dari pemerintah soal regulasi, maupun kebutuhan pasar," ujar Takehiro.

Sebelumnya, Honda mengeluarkan mobil tipe Freed jenishybridyang dipasarkan dalamTokyo Motor Show 2019 di Tokyo, Jepang.

Baca juga:Honda belum pastikan produk mobil listrik di Indonesia

Honda Freed Hybrid bertenaga pacu 1.500 cc itu khusus dipasarkan bagi masyarakat Jepang karena sesuai dengan kebutuhan dan karakter aktivitas keseharian.

Sementara di Indonesia, Honda telah memasarkan mobil Freed jenis bahan bakar bensi.

Namun, penjualan kendaraan tersebut dihentikan sejak 2015 dengan pertimbangan masyarakat Indonesia tidak menyukai mobil berbentuk kotak.

Baca juga:Kimono jadi tema mobil balap Nissan Formula E Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Imam Santoso

Animo masyarakat sambut mobil listrik di Indonesia


00:00
00:00




COPYRIGHT © ANTARA 2019
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar