Gubernur Raih Penghargaan dari Kementan

id Penghargaan, Kementan, Gubernur

Gubernur Raih Penghargaan dari Kementan

Kepala DPKP Andi Santiaji saat mewakili Gubernur kaltara menerima penghargaan (humasprovkaltara)

Malang (ANTARA) - Komitmen Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr H Irianto Lambrie untuk terus meningkatkan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan tak diragukan lagi. Hasilnya, Kementerian Pertanian (Kementan) mengganjar Gubernur dengan penghargaan. Penghargaan tersebut disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Perkebunan Kementan Dr Kasdi Subagyono pada peringatan Hari Perkebunan ke-62/2019 di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (10/12). Penghargaan sendiri diterima oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kaltara Andi Santiaji Pananrangi mewakili Gubernur Kaltara.

Atas capaian tersebut, Gubernur menyampaikan apresiasi. “Saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan, utamanya kepada jajaran DPKP Kaltara dan Dinas Pertanian kabupaten/kota, kelompok tani dan masyarakat Kaltara atas usaha untuk mengembangkan potensi komoditi pertanian, khususnya perkebunan di Kaltara,” ucap Irianto.

Irianto berharap, dinas pertanian baik provinsi maupun kabupaten dan kota dapat dapat berinovasi untuk mengoptimalkan potensi hasil perkebunan di Kalltara. “Dapat pula mengintensifkan kerja sama dengan Kementan dan stakeholder terkait, sehingga dapat berjalan sinergis dan berkesinambungan dalam mengembangkan potensi komoditi pertanian khususnya sub sektor perkebunan,” ungkap Gubernur.

Serangkaian dengan Peringatan Hari Perkebunan ke-62 itu, digelar berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial, pameran dan bazar, gala dinner, senam bersama dan lainnya. Pada kegiatan bertema, Mengembalikan Kejayaan Rempah Indonesia dan Penyediaan Benih Unggul Melalui BUN500 ini, beberapa komoditi hasil perkebunan dan pertanian di Kaltara turut ditampilkan. Salah satunya, hasil perkebunan dari Kabupaten Malinau yakni Kopi Krayan yang tumbuh di ketinggian diatas 1.200 dpl.

Baca juga: Irianto Raih Penghargaan "Gubernur Entrepreneur Award 2019"

Baca juga: Nunukan raih penghargaan publik