Bubbles, bisa lihat banyak pesan

id Bubble massanger

Bubbles,  bisa lihat banyak pesan

Bubble (Ant)

Jakarta (ANTARA) - Google memperkenalkan antarmuka pemograman aplikasi (API) baru, yang dinamai "Bubbles,” pada aplikasi Message di Android 10 yang akan memudahkan untuk melihat lebih banyak pesan saat notifikasi muncul di layar pengguna.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu, fitur tersebut mirip dengan fitur “Chat Heads” milik Facebook Messenger yang memungkinkan pengguna untuk langsung dapat membaca pesan saat notifikasi muncul.

Sementara itu, uji coba yang dilakukan XDA-Developers “Bubbles” menunjukkan cara kerja fitur tersebut, yaitu pada saat menerima pesan, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan visual pada bagian atas layar, sehingga pengguna tidak perlu meninggalkan aplikasi yang sedang dibuka.

Selanjutnya, pengguna dapat menarik dan menempatkan gelembungchattersebut ke bagian lain layar, atau dapat menyeretnya ke bawah untuk menghilangkan gelembungchatnotifikasi tersebut.

Gelembungchattersebut juga memungkinkan pengguna untuk dapat secara langsung membalas pesan dengan sejumlah opsitemplatebalasan pesan singkat yang sudah disediakan, atau pengguna dapat mengetik balasan secara manual.

Uji coba tersebut juga menunjukkan bahwa fitur gelembungchattersebut dapat dinonaktifkan secara manual.

Baca juga:Google uji coba fitur baru Youtube

Baca juga:Google rayakan Hari Ibu dengan doodle anak itik

Baca juga:Google siap ikuti aturan PP 71 soal konten negatif

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri