Pertamina siapkan pelaksanaan pembayaran nontunai di SPBU Tarakan

id spbu

Pertamina siapkan pelaksanaan pembayaran nontunai di SPBU Tarakan

Sales Branch Manager Rayon V Depo Pertamina Kaltim Kaltara, M. Abdilah Rorke di Tarakan, Kamis (02/01/2020). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Sales Branch Manager Rayon V Depo Pertamina Kaltim Kaltara, M. Abdilah Rorke mengatakan Pertamina akan mempersiapkan pembayaran nontunai di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tarakan.

"Jadi untuk pembayaran nontunai, kami berkoordinasi dengan PT. Telkom untuk menginstalasi via nontunai di SPBU," kata Abdilah di Tarakan, Kamis.

Selanjutnya akan diproses untuk pemasangan selanjutnya dapat menggunakan kartu bank. Realisasinya melihat dari kesiapan tim instalasi di lapangan.

"Sempat dengar harus pada bulan Maret sudah jalan (sistem nontunai," kata Abdilah.

PT Pertamina (Persero) segera menerapkan pembayaran nontunai ataucashlessuntuk transaksi pengisian BBM di seluruh SPBU di Indonesia pada tahun 2020 sebagai upaya digitalisasi SPBU.

"Terkait digitalisasi SPBU akan kita selesaikan pada triwulan pertama 2020. Kita juga akan mendorongcashless paymentuntuk seluruh transaksi di SPBU," kata Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati usai kegiatan Penyerahan SK Kuota BBM Subsidi di Kantor BPH Migas Jakarta, Senin (30/12).

Nicke menjelaskan pembayaran nontunai dan digitalisasinozzlepada SPBU ini merupakan upaya Pertamina agar BBM khusus penugasan seperti premium dan BBM subsidi solar dapat disalurkan dengan tepat sasaran.
Baca juga: 70 SPBU disiagakan di Kalimantan
Baca juga: Pembayaran nontunai di seluruh SPBU mulai 2020