Pembunuhan ibu mertua Sekda Lamongan diselidiki

id mertua Sekda Lamongan,Pembunuhan mertua Sekda ,Mertua sekda dibunuh

Pembunuhan ibu mertua Sekda Lamongan diselidiki

Polisi selidiki (Ant)

Lamongan (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Lamongan, Jatim masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan ibu mertua Sekda Lamongan Yuhronur Efendi, Hj Rowaeni di Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng.

"Kami belum bisa memberikan kesimpulan, karena proses penyelidikan masih berlangsung. Diduga ada beberapa barang milik korban yang hilang," kata Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat dikonfirmasi dari Lamongan, Sabtu.

Wahyu meminta waktu tiga hari ke depan untuk memberikan informasi lebih lanjut, sebab pihaknya masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara untuk mengungkap motif pembunuhan.

Dari data yang dihimpun, peristiwa pembunuhan terjadi pada Jumat (3/1) malam, dan kabar itu langsung menyebar ke berbagai media, bahwa kematian Hj Rowaeni (60) terjadi di rumahnya.

Salah satu saksi dari warga, melihat korban tewas masih mengenakan mukena, dan tergeletak dengan kondisi darah berceceran di mushola rumah.

Kholis, salah satu tetangga korban mengaku awalnya mengetahui peristiwa yang menimpa tetangganya tersebut sekitar pukul 19.30 WIB dan diberitahu Salekan, salah seorang warga setempat yang menjadi penjaga rumah nenek Rowaini.

"Awalnya orang yang menjaga rumahnya mengetok pintu dan bilang kalau Bu Haji Rowaini meninggal. Jadi, kejadian persisnya tidak tahu, cuma korban meninggal dibunuh, di pungguknya terdapat luka bacok," katanya.

Menurut Kholis, korban selama ini memang tinggal di rumah sendirian, dan baru sekitar tiga hari lalu ada orang yang kost di rumah korban.

Namun, informasinya pada saat peristiwa terjadi penghuni kost sedang tidak berada di rumah.

"Kalau yang penjaga rumahnya Bu Hj Rowaini biasanya kalau datang setiap harinya itu sehabis sholat Isya baru datang," tuturnya.

Kholis membenarkan jika nenek Rohani yang menjadi korban pembunuhan tersebut merupakan mertua dari Sekda Kabupaten Lamongan, Yuhronur Effendi.

"Iya benar, korbannya itu mertuanya Pak Yuhronur, Sekda Lamongan," ucapnya.

Baca juga:Polisi tetapkan istri dan anak korban tersangka pembunuhan dicor

Baca juga:Mayat dalam koper diduga kuat korban pembunuhan

Baca juga:Kapolres Lumajang: Korban yang diisukan dukun santet dibunuh

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Ruslan Burhani