Ibu rumah tangga jadi kurir 5 Kg sabu Malaysia

id sabu,Kurir sabu

Ibu rumah tangga jadi kurir 5 Kg sabu Malaysia

Sabu dari Malaysia (ANTARA/iskandar Zulkarnaen)

Tarakan (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara) mengamankan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Nelmiati alias Emi (39 tahun) yang menjadi kurir narkoba jenis sabu jaringan Malaysia.

"Tersangka Emi ditangkap pada hari Senin (03/02) di depan rumahnya di Kampung Baru , Desa Aru Indah Kecamatan Sebatik, Nunukan," kata Direktur Polair Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sasangka di Tarakan, Rabu.

Tersangka merupakan jaringan narkotika, Tawau, Malaysia - Sebatik yang mempunyai peran menerima narkotika jenis sabu yang beratnya sekita 5 kilogram.

Lalu mengantarkan sabu tersebut ke Samarinda melalui jalur darat dan tersangka dijanjikan uang Rp100 juta setelah barang sampai ke Samarinda.

Dijelaskanya bahwa ditangkapnya Emi karena adanya informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis sabu melalui jalur laut dari Tawau ke Sebatik.

"Selanjutnya anggota Polair menuju Kampung Baru , Desa Aru Indah Kecamatan Sebatik dan melihat melihat seorang perempuan mengaku bernama Nelmiati alias Emi yang sedang membawa ransel," kata Heri.

Kemudian dilakukan penggeledahan dan menemukan lima bungkus plastik berisi serbuk putih diduga sabu. Petugas kemudian mengamankan tersangka bersama barang bukti.

"Menurut pengakuan tersangka sudah dua kali melakukan pengantaran sabu ke Samarinda dan lolos," katanya.
Baca juga: Modus baru, sabu cair dalam bola mainan
Baca juga: BNNP Kaltara musnahkan 745,96 gram sabu