Pasien positif COVID-19 di Tarakan kondisinya membaik

id corona

Pasien positif COVID-19 di Tarakan kondisinya membaik

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, M. Hasby. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, M. Hasby mengatakan pasien positif tertular virus Corona (COVID-19) kondisinya membaik.

"Kondisi pasien membaik secara umum kondisi membaik," kata Hasby di Tarakan, Sabtu.

Sedangkan tenaga kesehatan yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19, sudah 50 orang dilakukan tes cepat atau rapid test.

Adapun hasilnya negatif dan hasil rongent paru - paru tidak ada tanda infeksi. Selanjutnya akan dilanjutkan rapid test dari sisa 95 tenaga perawat.

Hasby menegaskan bahwa dalam pihaknya tidak melakukan kelalaian. Dan ada riwayat perjalanan dari daerah terjangkit COVID-19 yakni Jakarta.

"Setelah dicurigai saat itu petugas menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap. Penggunaan APD juga harus bijak karena keterbatasan," kata Hasby.

Saat ini, ada 8 orang berstatus PDP di Tarakan, dimana 1 orang menunggu hasilnya, sedangkan 1 pasien positif.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie menyampaikan bahwa 2 warganya positif tertular COVID-19.

"Dengan segala keprihatinan, pagi ini (27/3) di depan awak media. Saya mengumumkan adanya 2 warga kita positif terjangkit COVID-19, hasil uji Laboratorium Kesehatan Surabaya," kata Irianto dalam siaran pers diterima di Tarakan, Jumat (27/3).

Satu pasien positif tengah dalam penanganan di ruang isolasi RSUD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor. Satu pasien positif lainnya dirawat di ruang isolasi RSUD Pemprov di Kota Tarakan.
Baca juga: Ketua DPRD : warga Kaltara disiplin melawan COVID-19
Baca juga: Menag: masyarakat tidak mudik untuk cegah penyebaran COVID-19