PDP di Nunukan yang meninggal hasil swab negatif COVID-19

id covid

PDP di Nunukan yang meninggal hasil swab negatif COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kalimantan Utara (Kaltara), Agust Suwandy. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kalimantan Utara (Kaltara), Agust Suwandy mengatakan bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atas nama SP yang meninggal di Nunukan dari laboratorium hasil swabnya negatif COVID-19.

"Dengan ini saya sampaikan bahwa hasil laboratorium swab nasofaring dan orofaring PDP atas nama SP yang meninggal di Nunukan sudah keluar dan hasilnya negatif," kata Agust dalam pesan singkat whatsapp diterima di Tarakan, Kamis.

Walaupun hasilnya negatif COVID-19, namun pelaksanaan pemulasaran jenazah dan pemakaman telah mengikuti protokol yang ditetapkan untuk PDP.

Diduga gagal napas, pneumonia bilateral dan memiliki riwayat penyakit ginjal, pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 asal Kabupaten Nunukan, meninggal dunia.

Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 56 tahun tersebut meninggal saat menjalani perawatan di RSUD NunukanKamis (9/4) pagi.

Pasien meninggal rujukan dari Kecamatan Lumbis dan dirawat di ruang isolasi RSUD Nunukan sejak 4 April 2020.

"Jenazah yang dimakamkan pada hari ini Kamis (9/4) di Kecamatan Mansalong sesuai permintaan pihak keluarga pasien dengan pengawasan Dinkes Nunukan," kata Agust.

Sementara data terkini COVID-19 di wilayah Kaltara Kamis (9/4), Orang Dalam Pemantau (ODP) sebanyak 282 Orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 208 orang, PDP sebanyak 25 Orang masih menunggu hasil Swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya.

Sedangkan pasien positif COVID – 19 sebanyak 16 Orang yakni 9 orang di Kota Tarakan, 4 orang di Nunukan dan 3 orang di Kabupaten Bulungan dengan 1 orang meninggal dunia.
Baca juga: 153 Desa Alokasikan Dana Tanggap Covid-19
Baca juga: 312 WNI di luar negeri terpapar COVID-19