Anak usia enam tahun positif COVID-19 terpapar dari klaster Gowa

id covid

Anak usia enam tahun positif COVID-19 terpapar dari klaster Gowa

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalimantan Utara (Kaltara), Agust Suwandy. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalimantan Utara (Kaltara), Agust Suwandy mengatakan ada tambahan satu kasus positif COVID-19 di Kaltara dengan pasien anak usia enam tahun dari Tarakan.

"Anak usia enam tahun berinisial MA terkonfirmasi positif COVID-19 di Tarakan. Anak tersebut, terpapar dari salah satu klaster jamaah tabligh, Gowa yang lebih dulu positif COVID-19," kata Agust dalam siaran pers diterima di Tarakan, Senin.

Dijelaskannya pasien MA ini memiliki kontak erat dengan salah satu klaster jamaah tabligh, Gowa yang diduga orangtuanya karena lebih dulu terpapar COVID-19.

Sampai saat ini yang positif COVID-19 di Kaltara sebanyak 132 orang yang tersebar di Nunukan ada 36 orang, Malinau ada 22 orang, Bulungan ada38 orang dan Tarakan ada 36 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 41 orang, PDP yang meninggal sembilan orang dan yang positif meninggal dunia satu orang.

Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 188 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 751 orang. Pasien positif COVID-19 yang sembuh ada enam orang.
Baca juga: Penambahan satu orang positif COVID-19 di Kaltara dari klaster Gowa
Baca juga: Empat kasus positif COVID-19 di Tarakan dari klaster Gowa