Total, 23 pasien positif COVID-19 di Tarakan sembuh

id covid

Total, 23 pasien positif COVID-19 di Tarakan sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak tiga pasien positif COVID-19 di Tarakan dinyatakan sembuh, setelah dua kali dilakukan pemeriksaan swab hasilnya negatif.

“Jadi jumlah pasien yang sembuh sebanyak 23 orang, sedangkan pasien positif COVID-19 yang masih dirawat sebanyak 21 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti dalam konferensi pers secara virtual di Tarakan, Jumat.

Ia mengatakan dua pasien yang sembuh dari klaster Gowa, sedangkan satu pasien lagi terkait pasien nomor satu.

Tiga orang pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berinisial RK laki – laki (23) dan CW laki – laki (25), keduanya warga Kelurahan Karang Anyar dan AN laki – laki (42) warga Kelurahan Pamusian.

Saat ini, jumlah seluruh Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 216 orang. Jumlah seluruh Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sedang dipantau sebanyak 141 orang.

OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19.

Jumlah kumulatif konfirmasi positif sebanyak 44 orang, 23 orang sembuh dan yang dirawat sebanyak 21 orang.Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak satu orang yang sedang dirawat di rumah sakit.

“Kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19," katanya.
Baca juga: Sebanyak 69 pasien positif COVID-19 di Kaltara dinyatakan sembuh
Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh meningkat menjadi 5.402 orang