Wali Kota Tarakan berkomitmen untuk menjamin kemerdekaan pers

id HPN

Wali Kota Tarakan berkomitmen untuk menjamin kemerdekaan pers

Wali Kota Tarakan Khairul (nomor dua dari kiri) saat Menghadiri Acara Peringatan Hari Pers Nasional dan Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) ke 75 di Aula Kodim 0907/Tarakan, Selasa (9/2). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan Khairul mengatakan bahwa pemerintah akan terus berkomitmen untuk menjamin kemerdekaan pers di Kota Tarakan.

"Sehingga akan menghasilkan produk pers yang bermutu tinggi yang dapat dipercaya dan menjadi referensi bagi masyarakat Kota Tarakan," kata Khairul saat Menghadiri Acara Peringatan Hari Pers Nasional dan Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) ke 75 di Aula Kodim 0907/Tarakan, Selasa.

Atas nama Pemerintah Kota Tarakan, Khairul mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan selamat ulang tahun PWI yang ke-75 kepada seluruh insan pers di Kota Tarakan.

"Rekan-rekan pers telah menjadi mitra strategis Pemkot Tarakan dalam upaya penyebarluasan informasi publik yang merupakan bagian dari hak masyarakat," katanya.

Wali Kota akan menyiapkan ruangan untuk wartawan melakukan aktifitas di lingkungan Pemkot Tarakan.

Dia juga mengimbau para insan pers untuk tetap menjaga protokol kesehatan, karena virus COVID-19 semakin mengganas.

"Selama ini insan pers hubungannya sangat baik dengan Pemkot Tarakan. Sangat membantu mensosialisasi program kami di sini dan mengedukasi kepada masyarakat dalam berbagai hal," kata Khairul.

Terutama saat munculnya pandemi COVID-19, tiap hari memberitakan, sedangkan masyarakat kelihatan bosan. Hal itu menjadi kendala dalam penanganan masalah COVID-19.
Baca juga: Ketum PWI : Media terus bekerja karena tugas kemanusiaannya