Suasana HUT TNI di Kaltara

id Kaltara

Suasana HUT TNI di Kaltara

Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati hari jadi ke-76 yang jatuh tepat pada hari ini selasa (05/10/21) dengan mengangkat tema bersatu, berjuang, kita pasti menang.

Tanjung Selor (ANTARA) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati hari jadi ke-76 yang jatuh tepat pada hari ini selasa (05/10/21) dengan mengangkat tema bersatu, berjuang, kita pasti menang.

Perayaan Hari jadi TNI kali ini sama persis dengan perayaan tahun lalu yang dilakukan secara virtual akibat wabah global pandemi Covid yang hingga saat ini masih melanda hampir seluruh Negara termasuk Indonesia.

Untuk di Kalimantan Utara sendiri, Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI di ikuti secara virtual di Lapangan Apel Komando Resor Militer 092 Maharajalila (Kodim) 0903 oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs.Bambang Kristiyono, Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno, Kol Inf Ketut Gede Wetan Pastia, SE (Kasrem 092/Mrl), Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum (Gubernur Prov Kaltara),Ketua DPRD,Bapak Kilat Bilung, A.md (Ketua DPRD Kab Bulungan),Bapak Syarwani,S,Pd,Msi,Kol Inf Didit Hari Prasetyo Putro (Danbrigif 24/BC),Kolonel Inf Akatoto (Dandim 0903/Bulungan),kolonel Inf Makmur Siagian,Kolonel Chb Wahid Ibnu Sutopo, S.I.P (Kasi Intel Korem 092/Mrl),Kolonel Kav Suteja, SH, M,Si(Kasi Ter Korem 092/Mrl,Kol Inf Barnard J. Hutahuruk (Kasi Ops Korem 092/Mrl),Kol Inf Jatmiko Aryanto, SE (Kasi Pers Korem 092/Mrl), Kol Czi Syaiful Rachman, SE (Kasi Log Korem 092/Mrl),.Letkol Inf Sofwan Nizar, S. Sos, M Han (Dandim Malinau 0910/Mln),Letkol Czi Tri Priyo Utomo ST (Dandim 0914/Tnt), Letda Pnb Sugiharto (Danpos TNI-AU Tanjung Selor).

Usai mengikuti upacara, Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs.Bambang Kristiyono.S.I.K mengatakan bahwa TNI merupakan rekan terdepan POLRI dalam menjaga Keamanan dan Keutuhan NKRI sehingga HUT TNI ini juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seluruh Personil Polri khususnya di Polda Kaltara dan jajaran.

Lanjut dikatakan bahwa kekompakan dan Solidaritas TNI Polri di Kaltara terjalin sangat harmonis utamanya dalam mensukseskan percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan semoga di usianya yang semakin matang, TNI semakin jaya dan Sinergitas dengan Polri semakin erat.

“Kekompakan TNI Polri sangat dibutuhkan sebagai garda terdepan Bangsa ini, Untuk di Kaltara sendiri Alhamdulillah kekompakan tersebut terjalin sangat erat sehingga situasi Kamtibmas dapat terjaga dengan baik khususnya di masa pandemi Covid ini”, Tutur orang nomor Satu di Polda Kaltara.

Sebelum menutup acara orang nomor satu di Polda Kaltara menyampaikan bahwa TNI dan Polri lahir dari kandungan dan rahim yang sama, ibu yang sama sehingga walaupun sejak terpisah dari ABRI namun tetap menjadi saudara dan saling merasakan senasib dan sepenanggungan.

Baca juga: Polri Paparkan Kronologi Meninggalnya Mantan Bupati Yahukimo Abock Busup
Baca juga: Tinjau 3 Venue PON Papua, Kapolri Pastikan Prokes dan PengamananBaca juga: Dukung Pelaksanaan PON, Kapolri Minta Vaksinasi di Papua Ditingkatkan