Polresta Bulungan tingkatkan patroli pada malam Ramadhan

id Patroli, Ramadhan,Bulungan, Polresta, Tanjung Selor

Polresta Bulungan tingkatkan patroli pada malam Ramadhan

Tim patroli dari personel Satlantas dan Satsamapta Polresta Bulungan mengamati pergerakan lalu lintas di Jalan Ahmad Yani, Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara pada Minggu (26/3/2023) dini hari. (ANTARA/HO-Polresta Bulungan)

Tanjung Selor (ANTARA) - Polresta Bulungan Kaltara meningkatkan aktifitas patroli malam Ramadhan untuk mencegah berbagai tindak kejahatan, termasuk aksi kebut-kebutan dan balap liar di Tanjung Selor, Ibu Kota Kalimantan Utara itu.

“Kami terus mengaktifkan tim patroli demi mencegah berbagai tindak kejahatan, termasuk aksi balapan liar dan kebut-kebutan karena akhirnya mengganggu ketertiban umum dan keselamatan lalu lintas,” kata Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha di Tanjung Selor, Minggu.

Patroli malam dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta mulai 22.00 Wita hingga dini hari usai ibadah sahur dan Shalat Subuh.

"Ini demi kenyamanan dan keamanan warga Muslim yang menjalankan berbagai ibadah selama Ramadhan," katanya.

Satu tim patroli diisi dua personel Satlantas dan enam personel Samapta. Mereka menerjunkan kendaraan operasional dua roda empat dan empat roda dua jenis trail.

Tim patroli bergerak patroli menyusuri Jalan Durian, Jalan Sengkawit, Tugu Cinta Damai, Jalan Sabanar Lama, Jalan Jelarai, Jalan Katamso, Kampung Arab, Jalan Skip.

Tim patroli juga menempatkan diri di tiga titik pos yang berpotensi digunakan arena balap liar, yaitu di Jalan Sengkawit, Jalan Katamso, dan Jalan Skip.

Tim patroli beberapa kali menemukan sekelompok anak muda yang nongkrong di pinggir Jalan Sengkawit hingga waktu sahur dan dini hari.

Sejauh ini belum ada penindakan, tim hanya memberikan imbauan dan peringatan agar tidak melakukan kegiatan balap liar.

“Terdapat perubahan perilaku masyarakat khususnya anak-anak muda yang suka kebut-kebutan di bulan Ramadhan. Ini yang kami awasi agar tidak menimbulkan bahaya bagi diri sendiri maupun orang lain,” kata Kapolresta Bulungan.