Jakarta (ANTARA) - Ketinggian muka air di Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara, pada Senin malam pukul 18.00 WIB meningkat dan dinyatakan Siaga II oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Berdasarkan informasi yang ditampilkan BPBD DKI Jakarta dalam akun Twitter resminya @BPBDJakarta, kenaikan tinggi muka air mulai terjadi pukul 17.00 WIB dengan ketinggian awal 195 centimeter, yang masih dalam kategori Siaga III.

Baca juga: Pintu Air Pasar Ikan Jakarta Utara siaga dua

Baca juga: Sembilan wilayah Jakarta Utara diantisipasi terdampak banjir rob

Baca juga: BPBD: Rob genangi wilayah Penjaringan

Baca juga: Waspada banjir rob pesisir pantai utara Jakarta

Baca juga: BPBD imbau warga Jakarta Utara waspadai rob



Kemudian BPBD DKI Jakarta kembali memperbaharui data pukul 18.00 WIB dengan ketinggian muka air mencapai 205 centimeter dan masuk kategori Siaga II.

BPBD DKI Jakarta juga mengeluarkan imbauan ke beberapa daerah yang berpotensi terdampak banjir rob, yaitu Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru, dan Kamal.

BPBD DKI Jakarta telah melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi dampak banjir rob yaitu penyebaran informasi kepada masyarakat yang bermukim di Pesisir Pantai Utara Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Penyebaran informasi disampaikan melalui media sosial yaitu Twitter, Facebook, WhatsApp dan Website BPBD DKI Jakarta.

Selain itu, pemberitahuan juga disampaikan kepada camat dan lurah melalui grup WhatsApp kebencanaan pusat data dan informasi BPBD DKI Jakarta.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019