BJ Habibie wafat - Dosen-mahasiswa UNM gelar salat gaib untuk Habibie

id Kampus UNM, Sholat Gaib untuk BJ Habibie, BJ Habibie wafat

BJ Habibie wafat - Dosen-mahasiswa UNM gelar salat gaib untuk Habibie

Pelaksanaan sholat gaib oleh mahasiswa dan dosen UNM di Masjid Nurul Tarbiyah Kampus UNM Tidung usai melaksanakan sholat dhuhur berjamaah, Kamis (12/09/2019). ANTARA/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - Ratusan mahasiswa dan dosen Universitas Negeri Makassar (UNM)  menggelar salat gaib di Masjid Nurul Tarbiyah Kampus UNM Tidung usai melaksanakan salat zuhur berjamaah, Kamis.

"Alhamdulillah sekitar 500 orang termasuk jamaah perempuan turut melakukan salat gaib yang dilanjutkan mengirimkan do'a buat almarhum BJ Habibie," kata Guru Besar UNM, Prof Aris Munandar.

Baca juga: BJ Habibie wafat -Menag : Kontribusi Habibie tak akan pernah dilupakan

Meski pelaksanaan salat gaib ini tidak diinstruksikan langsung oleh pihak kampus, namun wafatnya putra kebanggaan kelahiran Parepare Sulawesi Selatan itu seolah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh bangsa Indonesia, khususnya generasi muda di berbagai instansi perguruan tinggi.
Pelaksanaan salat gaib oleh mahasiswa dan dosen UNM di Masjid Nurul Tarbiyah Kampus UNM Tidung usai melaksanakan sholat dhuhur berjamaah, Kamis (12/09/2019). ANTARA/Nur Suhra Wardyah

"Tidak ada instruksi hanya dirangkaikan dengan shalat zuhur," tandasnya.

Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, sejak 1 September 2019.

BJ Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Rabu, 11 September 2019.

Habibie berpulang menyusul istrinya, Hasri Ainun Besari meninggalkan dua anak, yakni Ilham Akbar dan Thareq Kemal.

Baca juga: Prestasi BJ Habibie - Pendiri MAN IC sekolah padukan agama-teknologi
Baca juga: Papua Terkini-Masyarakat Pulau Doom berduka atas wafatnya BJ Habibie

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar