GMIM: Generasi milenial patut teladani BJ Habibie

id Generasi Milenial Patut Teladani Semangat Habibie,bj habibie wafat

GMIM: Generasi milenial patut teladani BJ Habibie

BJ Habibie (1)

Manado (ANTARA) - Generasi milenial patut meneladari semangat perjuangan Presiden ke-3 RI BJ Habibie guna membangun kemajuan bangsa dan negara, kata Ketua Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Paulus Wasian Jenike Tigauw.

"BJ Habibie adalah anak bangsa berprestasi, bagi saya Bapak Presiden ini bukan hanya dilahirkan memiliki otak cerdas tapi menciptakan kecerdasan itu sendiri, yaitu dengan terus belajar," kata dia di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis.

Dia mengatakan sedikit melihat kehidupan sejak masa kecilnya, Habibie tidak pernah membiarkan waktu terlewat tanpa melakukan sesuatu yang berguna.

"Waktu liburan sekolah selalu dimanfaatkan untuk mencari uang demi membeli buku dalam menunjang pendidikannya," kata dia.

Baca juga: Gus Mudhor: Santri wajib teladani BJ Habibie

Habibie, katanya, menuntut ilmu hingga luar negeri, mendapatkan berbagai penghargaan, menciptakan pesawat terbang, dan pernah menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Semangat, perjuangan dan karya anak bangsa berprestasi inilah yang patut diteladani bagi setiap orang, terlebih anak-anak bangsa, generasi milenial, pemuda/pemudi sebagai penerus bangsa," kata dia.

Habibie wafat dalam usia 83 tahun pada Rabu (11/9), pukul 18.05 WIB. Habibie telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta sejak Minggu (8/9).

Sebanyak 44 tim dokter dipimpin oleh tim dokter kepresidenan sudah bekerja merawat Habibie sejak Presiden ketiga RI tersebut dirawat di RSPAD Gatot Soebroto pada 11 September 2019.

Baca juga: Erick Thohir: Habibie inspirasi di dunia teknologi
Baca juga: BJ Habibie wafat, masyarakat kenang Habibie sosok baik dan dermawan

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar