Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Warga Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau,  mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang untuk menghormati wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia  BJ Habibie.

Di Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, belasan warga tampak memasang bendera Merah Putih setengah tiang di halaman depan rumah masing-masing sejak Kamis pagi.

Baca juga: BJ Habibie wafat - Dosen-mahasiswa UNM gelar salat gaib untuk Habibie

"Kami memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa, Bapak BJ Habibie," kata Amrol warga setempat.

Warga lainnya juga ikut memasang bendera Merah Putih setengah tiang adalah Rio Julianto.

Dia turut mendoakan supaya almarhum BJ Habibe ditempatkan di sisi yang mulia oleh Allah SWT.

"Beliau orang baik dan banyak berjasa untuk negara kita. Semoga husnul khatimah," tuturnya.

Pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang tersebut dilakukan warga setelah ada imbauan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019 tentang Pengibaran Bendera Negara Setengah Tiang dan Hari Berkabung Nasional selama tiga hari ke depan.

Pengibaran bendera negara setengah tiang yang bersifat sangat segera itu untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa, Bapak Baharuddin Jusuf Habibie yang telah wafat pada 11 September 2019 di Jakarta.

Baca juga: Papua Terkini-Masyarakat Pulau Doom berduka atas wafatnya BJ Habibie
Baca juga: BJ Habibie wafat -Menag : Kontribusi Habibie tak akan pernah dilupakan
Baca juga: Prestasi BJ Habibie - Pendiri MAN IC sekolah padukan agama-teknologi




 

Pewarta: Ogen
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019