Dinkes Kota Tangerang luncurkan aplikasi Moms Keren

id aplikasi perempuan

Dinkes Kota Tangerang luncurkan aplikasi Moms Keren

Aplikasi Mom Keren yang diluncurkan dinas kesehatan kota tangerang dalam memantau perkembangan kehamilan

Tangerang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Tangerang meluncurkan Aplikasi monitoring kehamilan dan kesehatan Ibu dan anak secara terencana (MOMS KEREN).

Sekretaris Dinkes Kota Tangerang, Dini Anggraeni di Tangerang Sabtu menjelaskan Moms Keren ialah pengembangan dari SMS Bunda sebagai aplikasi berbasis android yang memuat informasi kesehatan untuk meningkatkan pengetahuan ibu dan anak serta keluarga.

"Program ini dibuat agar para orangtua mampu mengidentifikasi tanda bahaya sejak dini pada masa kehamilan, mereka juga bisa berkonsultasi melalui aplikasi itu," katanya.

Baca juga: Pemkab Tangerang luncurkan gerai KIA di lima kecamatan

Baca juga: Hampir separuh ibu hamil di Indonesia alami anemia


Dalam agenda sosialisasi yang digelar di Aula Dinkes Kota Tangerang itu, turut hadir sebanyak 72 ibu hamil, 36 kader srikandi, dan 50 tenaga kesehatan.

"Kami harap mereka yang datang bisa menyosialisasikan kepada warga lainnya, sehingga permasalahan ibu hamil dapat diantisipasi dan ditangani dengan baik," ujarnya.

Di sisi lain, Dinas Kesehatan Kota Tangerang juga terus berupaya untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil.

Upaya yang dilakukan diantaranya dengan meningkatkan kualitas pelayanan ibu hamil dan mempercepat penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

Upaya untuk menelan AKI dan AKB di Kota Tangerang dilakukan dengan peningkatan pengetahuan ibu hamil.

"Kami rutin melakukan edukasi di masing-masing puskesmas Se-Kota Tangerang, mulai dari asupan makanan ibu saat hamil, menjaga kesehatan janin, hingga makanan yang tepat untuk balita," katanya.

Baca juga: Sekolah didorong tanyakan buku kesehatan ibu dan anak

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar