Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Pattimura Kota Ambon, Provinsi Maluku, Senin, untuk kemudian keesokan harinya melakukan sejumlah agenda di kota tersebut.

Usai melakukan kunjungan kerja di Provinsi Papua dan Papua Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Maluku, Senin.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Jembatan Youtefa di Jayapura

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Ambon, Provinsi Maluku sekitar pukul 19.15 WIT.

Presiden Jokowi disambut di bawah tangga pesawat oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, dan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa serta para pejabat daerah lainnya serta bupati dan wali kota se-Maluku.

Baca juga: Presiden Jokowi minta Jembatan Youtefa dijadikan wisata bahari Kemudian Presiden dan rombongan meninggalkan bandara dan menuju Hotel Santika Ambon, tiba di hotel sekitar pukul 20.00 WIT.

Selanjutnya, pada keesokan harinya, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana dan rombongan langsung menuju lokasi kampus Universitas Darusalam di Desa Tulehu yang menjadi tempat pengungsian korban gempa bumi.

Baca juga: Presiden Jokowi harap jalan trans Jayapura-Wamena dibuka

Presiden Jokowi kemudian menggelar pertemuan terbatas dan berdialog dengan para pimpinan Latupati (tokoh adat), Raja (kepala desa) dan tokoh masyarakat dari tiga wilayah yang terdampak gempa, yakni Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Kabupaten Maluku Tengah.

Setelah pertemuan terbatas tersebut, Presiden Jokowi bersama rombongan akan mengunjungi rumah sakit darurat dr Ishak Umarela di Desa Tulehu.

Baca juga: Presiden Jokowi segera bangun Istana Kepresidenan di Papua

Setelah itu Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung bertolak menuju Bandara Pattimura untuk selanjutnya meninggalkan Kota Ambon.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019