Jakarta (ANTARA) - Kemenangan telak yang dibukukan Liverpool dalam rangkaian laga Boxing Day Liga Inggris membuat mereka kini memegang keunggulan 13 poin di puncak klasemen sementara.

Liverpool menutup rangkaian pertandingan Boxing Day dengan bertandang ke markas Leicester, tim peringkat kedua di klasemen, dan membawa pulang kemenangan 4-0 atas tuan rumah di Stadion King Power pada Kamis setempat (Jumat WIB).

Baca juga: Liverpool babat Leicester 4-0 berbekal dominasi total

Baca juga: Man City tandang ke Wolverhampton tanpa Stones dan David Silva

Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino jadi dua bintang utama kemenangan Liverpool yang sepenuhnya tampil mendominasi pertandingan.

Alexander-Arnold mengirimkan dua assist dilengkapi satu gol penutup, Firmino mengemas dwigol melanjutkan catatan positifnya di Piala Dunia Antarklub sedangkan satu gol lain disumbangkan James Milner dari eksekusi penalti.

Kemenangan itu membuat tim besutan Juergen Klopp kini telah mengumpulkan 52 poin dan unggul 13 poin atas Leicester (39) di posisi kedua.
 
Manajer Liverpool Juergen (REUTERS/Eddie Keogh)


Keunggulan Liverpool bisa saja terpangkas jika juara bertahan Manchester City (38) memenangi pertandingan mereka yang baru berlangsung Jumat setempat (Sabtu WIB) di kandang Wolverhampton.

Selanjutnya posisi Chelsea ...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019