Sepekan, pramugari Garuda diperiksa hingga ganja dalam truk durian

id siwi widi, klinik kencantikan senayan, ganja dalam truk durian, siswi bunuh diri, wna amerka bawa brownies mengandung ganja, begal

Sepekan, pramugari Garuda diperiksa hingga ganja dalam truk durian

Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti (tengah) penuhi panggilan penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait laporan dugaan pencemaran nama baik yang dibuatnya terhadap akun Twitter @digeeembok. ANTARA/Fianda Rassat

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya terjadi selama sepekan telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Minggu pagi.

Berikut tujuh rangkuman berita yang layak untuk dibaca kembali mulai dari pemeriksaan Pramugari Garuda hingga penggagalan pengedaran ganja seperempat ton dengan truk durian.

Kemudian, begal warteg hingga klinik kecantikan ilegal di Senayan.

1. Siwi Widi, Pramugari Garuda kembali dipanggil polisi, Senin

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Senin, dijadwalkan kembali memanggil Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti untuk menjalani pemeriksaan terkait laporannya soal kasus pencemaran nama baik oleh akun Twitter @digeeembok.

"Betul hari ini pemanggilan Pramugari Siwi di Krimsus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin

2. Klinik kecantikan ilegal di Senayan digrebek

Penyidik Sub Direktorat 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek sebuah klinik kecantikan ilegal yang beralamat di Rukan Permata Senayan, Jalan Tentara Pelajar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Senin.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jayam Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ahmad Fanani mengungkapkan penggerebekan itu berlangsung pada Senin sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Fanani mengatakan klinik tersebut memberikan layanan terapi kecantikan menggunakan serum yang tidak memiliki izin edar.

3. Kapolres beberkan modus peredaran minuman beralkohol oplosan di Jakut

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold Hutagalung membeberkan modus
peredaran minuman beralkohol oplosan berbagai merek impor di Jakarta Utara, Senin.

"Tiga tersangka, yakni JN, MAP dan DC, masing-masing memiliki peran dalam kasus itu," kata Reynold kepada wartawan di Mapolres Tanjung Priok, Senin.

4. Polisi gelar rangkaian pemeriksaan saksi kasus siswi bunuh diri

Tim Penyidik Polrestro Jakarta Timur menggelar rangkaian pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait kasus bunuh diri seorang pelajar SMPN 148 Ciracas.

"Kepolisian sangat berhati-hati dalam memeriksa saksi-saksi, terutama yang di bawah umur," kata Kasat Reskrim Polrestro Jaktim AKBP Hery Purnomo di Jakarta, Selasa.

5. Polisi gagalkan penyelundupan seperempat ton ganja lewat truk durian

Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan penyelundupan seperempat ton lebih ganja kering melalui truk pengangkut durian untuk diedarkan lintas provinsi termasuk Jakarta.

Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Audie S. Latuheru mengatakan para pengedar untuk memuluskan rencananya melakukan modus dengan menumpuknya dengan durian agar bau ganja tersamarkan,

"Dengan bau durian menyengat, akan membuat anjing pelacak kesulitan melakukan penciuman,” kata Audie di Jakarta, Selasa

6. Polisi buru tiga begal di Warteg Mamoka Bahari Jaksel

Polsek Sektor Pesanggrahan, Polres Metro Jakarta Selatan telah mengidentifikasi tiga pelaku begal di Warung Tegal (Warteg) Mamoka Bahari dan kini tengah memburu para pelaku yang aksinya terekam kamera CCTV.

"Dari hasil pemeriksaan dii TKP dan keterangan saksi, pelaku telah berhasil diidentifikasi dan sekarang sedang dicari untuk ditangkap," kata Kapolsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kompol Sukadi di Jakarta, Selasa.

7. Bawa "brownies" mengandung ganja, polisi tangkap WNA Amerika

Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap seorang warga negara asing asal Amerika berinisial CCB di sebuah apartemen di bilangan Bintaro karena membawa kue brownies yang mengandung narkoba jenis ganja.

"Kita mendapatkan informasi dari warga diduga ada peredaran narkoba di apartemen bilangan Bintaro, dari informasi itu anggota menindaklanjuti mendatangi TKP dan menemukan pelaku berinisial CCB warga negara Amerika," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama dalam ekspose kasus di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kamis.

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar