Palu (ANTARA) - Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Ir Aptripel Tumimomor, MT dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (2/4) malam setelah dirawat dua hari di rumah sakit tersebut.

Belum ada keterangan resmi dari Pmerintah Kabupaten Morowali Utara mengenai berita duka ini, namun Karo Humas dan Protokol Pemprov Sulteng Haris Kariming di Palu membenarkan khabar dukacita itu.

Menurut Kabag Humas Morowali Utara Heri Pinontoan dalam penjelasannya di facebook Pemerintah Kabupaten Morowali Utara Kamis (2/4) petang, almarhum sebelumnya mendapat perawatan di RSU Kolonodale, ibu kota Kabupaten Morowali Utara, karena gangguan kesehatan namun kemudian dirujuk ke Makassar pada Rabu (1/4) untuk mendapat perawatan lanjutan.

"Di RSU Kolonodale, beliau telah menjalani pemeriksaan cepat (rapid test) namun hasilnya negatif," ujarnya dan menambahkan bahwa hari ini, Kamis (2/4), almarhum juga sudah menjalani pemeriksaan swab di Makassar namun belum diketahui hasilnya.

Ir Aptripel Tumimomor yang berprofesi pengusaha itu terpilih menjadi bupati definitif hasil Pilkada pertama di Kabupaten Morowali Utara pada Pebruari 2016, dan sedang mempersiapkan diri mengikuti Pilkada serentak 2020.

Ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Pewarta: Rolex Malaha
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020