Jakarta (Antara) -- Perjuangan masyarakat Indonesia dalam memerangi Covid-19 masih terus berlanjut hingga saat ini seiring dengan masih tingginya penyebaran virus yang telah menjadi pandemi dunia tersebut. Namun, asa dan harapan harus tetap ada dan terjaga agar segala upaya yang telah dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pemerintah, entitas perusahaan, dan rakyat secara individu segera membuahkan hasil yang terbaik.

Hal tersebut juga yang melatarbelakangi Home Credit Indonesia, sebagai salah satu penyedia pembiayaan multiguna inklusif, untuk terus berkomitmen dan berjuang bersama dalam melawan wabah yang sudah hampir dua bulan ini menjangkiti Tanah Air. Home Credit berkomitmen untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan kontribusi yang diharapkan bisa memberikan secercah harapan, baik itu untuk warga maupun para pejuang medis yang saat ini berada di garda terdepan mempertaruhkan nyawa mereka dalam memerangi Covid-19.

Setelah turut berperan aktif dengan menyediakan sejumlah peralatan medis untuk enam rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabodetabek pada pekan lalu, kini Home Credit menjalankan tanggung jawab sosialnya terhadap sesama dengan turut menyediakan masker untuk sejumlah rumah sakit, fasilitas kesehatan, dan pemukiman warga yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Hari demi hari, kasus positif Covid-19 di Tanah Air terus bertambah. Apresiasi yang kami berikan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami kepada masyarakat dalam memerangi Covid-19 memang tidak akan pernah sebanding dengan perjuangan para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam mengalahkan Covid-19. Untuk itu, dengan donasi ini kami berharap dapat membantu menahan laju penyebaran Covid-19 di lingkungan pelayanan medis, sekaligus mendukung para dokter dan perawat ketika merawat pasien sehingga akan banyak pasien yang pulih dari penyakitnya,” kata kata Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom melalui keterangan resmi, pada Senin (4/5).

Adapun, bantuan masker yang disediakan berupa KN95 Mask sebanyak 49.910 unit, Surgical Mask sebanyak 50.000 unit, dan fabrical mask sebanyak 439 unit. Bantuan masker tersebut dikirimkan oleh PPF Group yang yang merupakan induk perusahaan dari Home Credit sebagai bentuk kontribusi nyata keluarga besar Home Credit kepada masyarakat dan pemerintah dalam melawan Covid-19.

Penyerahan masker didistribusikan oleh Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom dan Tim, baik langsung maupun tidak langsung, secara bertahap sejak Jumat (24/4) hingga Rabu (29/4) ke sejumlah pusat kesehatan, seperti Wisma Atlet, RSUD Tarakan, RSKD Duren Sawit, RS PGI Cikini, PKM Ragunan, PKM Jagakarsa, RSUD Pasar Rebo, RS Pariaman, RSUD Sk Lerik Kota Kupang, dan RSUD Ciawi, RS Kupang, RS Arjawinangun, RSUD Waled, RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, RSI Jemursari, Dr Stevi (Asosiasi Klinik Kab. Bandung), IDI Bogor, PKM Pasar Minggu (10 Puskesmas), dan Pemukiman Pasar Manggis.

Andy menuturkan bahwa seluruh dukungan, baik moral maupun material sangatlah dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indonesia selama masa pandemi ini, terutama untuk mereka yang tengah berjuang melawan Covid-19 seperti para pasien, tenaga medis hingga masyarakat yang terdampak langsung dari sisi sosial dan ekonomi. Seluruh unsur masyarakat harus bersatu, bahu-membahu dan memiliki tujuan yang sama agar masa sulit ini segera berlalu dan segala lini kehidupan dapat mulai memulihkan diri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Plt. Direktur Ketua RS PGI Cikini Dokter Alphinus Kambodji saat menerima bantuan masker dari Home Credit. Dia mengatakan bahwa segala dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak merupakan bentuk bersatunya bangsa Indonesia dalam memerangi Covid-19. Dia pun memberikan apresiasinya kepada Home Credit Indonesia atas dukungan dan bantuan yang diberikan untuk RS PGI Cikini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Home Credit atas dukungan dan bantuannya untuk menyokong pelayanan dan perawatan pasien-pasien yang terkena Covid-19 yang dirawat di rumah sakit ini. Ini adalah bukti kegotongroyongan kita bagi kemanusiaan dan semua pihak terlibat dalam upaya penanganan memerangi Covid-19, tetaplah bersatu Indonesia,” katanya

Andy menambahkan hal lain yang menjadi kunci agar masa pandemi ini segera berakhir adalah seluruh masyarakat Indonesia harus menyadari betapa pentingnya untuk memprioritaskan kesehatan dan mengikuti anjuran Pemerintah dalam menerapkan pola hidup sehat dan physical distancing. Hanya kebersamaan dan budaya saling-menjaga yang bisa meringankan kondisi yang sudah berdampak pada seluruh lapisan masyarakat tanpa pandang bulu ini.

“Dengan demikian diharapkan segala upaya yang sudah dilakukan semuanya dapat segera terlihat dampaknya. Sekali lagi, kami mengajak semua pihak, baik masyarakat secara individu maupun entitas perusahaan bersatu mengulurkan tangan untuk memerangi pandemi ini, agar semua masa berat ini bisa terlewati dengan baik,” tambah Andy.

Bersama #KamuBisa #LawanCovid19

Tentang Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, handphone, dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013, Home Credit Indonesia saat ini telah melayani lebih dari 4.5 juta pelanggan, memiliki lebih dari 20.000 titik penjualan, dan memperkerjakan lebih dari 11.700 karyawan (data per 31 December 2019).

Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka baik offline dan online di antaranya Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Home Solution, Informa, Electronic City, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Citilink, dan lainnya dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Berikan Like di Facebook Home Credit Indonesia, ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia, dan follow Instagram kami di @homecreditid

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020