Sebanyak 30.000 paket tersebut akan disalurkan untuk 12 pos distribusi di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten melalui Program "Ekspedisi Kebaikan Food for Dhuafa"
Jakarta (ANTARA) - Lembaga filantropi Dompet Dhuafa siap menyalurkan sebanyak 30 ribu paket bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan atau kaum dhuafa selama bulan Ramadhan melalui Program Ekspedisi Kebaikan Food for Dhuafa .

Ketua Yayasan Dompe Dhuafa Republika (DDR) Nasyith Majidi di Jakarta, Kamis mengatakan, sebanyak 30.000 paket tersebut akan disalurkan untuk 12 pos distribusi di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten melalui Program Ekspedisi Kebaikan Food for Dhuafa tersebut.

"Pada tahap awal kami memberangkatkan Program Ekspedisi Kebaikan Food for Dhuafa yang membawa 2.000 paket sembako keluarga setara 25 ton, yang merupakan kolaborasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) ke tiga titik distribusi," katanya.

Dia menambahkan, tiga titik distribusi tersebut yakni Kota Depok, Bekasi dan Cirebon yang telah disalurkan pada Rabu (6/5) dengan rombongan armada Food for Dhuafa.

Armada Ekspedisi Kebaikan tersebut di antaranya satu unit mobil unimog, satu unit kendaraan taktis logistik, dua hilux (double cabin), satu ambulans dan tiga truk.

Sebanyak 2.000 paket bantuan tersebut, tambahnya, baru awal dari target pertama 30.000 paket untuk 12 pos distribusi di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

"Di bulan suci Ramadhan ini, menjadi kolaborasi kebaikan dari sejumlah mitra yang penuh arti bagi saudara sesama. Di tengah pandemi virus corona, semoga semakin banyak yang turut berkolaborasi sehingga akan banyak pula yang terbantu," demikian Nasyith Majidi.

Baca juga: Dompet Dhuafa galang dana untuk bangun RS Kontainer tangani COVID-19

Baca juga: Dompet Dhuafa bagikan 1.000 paket sembako cegah penyebaran COVID-19

Baca juga: Dompet Dhuafa pastikan tim Barzah COVID-19 gunakan APD lengkap

 

Pewarta: Subagyo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020